50 Pemandu Wisata Diharapkan Memahami Struktur Organisasi dan Kapasitas Sebagai Pramuwisata, suaratifapapua.com

Kabid Organisasi perwakilan Himpunan Pramuwisata Pusat (DPP HPI)
Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Pelatihan pemandu wisata budaya 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Jayapura 25 juni hingga 29 juni lalu, juga dihadiri oleh utusan dari Himpunan Pramuwisata Pusat, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Organisasi, I Nyoman Yohanes.

Calon anggota ini diharapkan dapat memahami struktur organisasi, harapan HPI pusat, " Ia saya sebagai perwakilan dari himpunan pramuwisata pusat akan memberikan satu pemaparan tentang wadah HPI ini terkait strukturnya baik dari pusat, daerah dan dimasing DPC Kota". 

"Supaya nanti teman-teman calon anggota, ia saya masih sebut mereka calon anggota karena belum selesai mengikuti pelatihan, tetapi nanti setelah selesai mengikuti pelatihan 50 peserta ini barulah disebut sebagai anggota HPI".

" Disamping itu tentu juga mereka memahami kapasitas mereka sebagai pramuwisata dan sebagai ujung tombak pariwisata didaerah yang nantinya memberikan image baik diawal dan diakhir dari pariwisata daerah".

" Jadi dimana pemerintah pusat juga sedang menggalakan gerakan generasi pesona indonesia,supaya nanti calon pramuwisata ini mampu juga merepresentasikan diri mereka sebagai insan pariwisata digarda depan, sebagai insan-insan yang menghidupkan sapta pesona itu".

"Dalam pariwisata itu penting sekali menjaga yang namanya aman, tertib, bersih, sejuk, indah dan ramah sehingga pada akhirnya pariwisata yang kita bangun akan memberikan kesan yang positif kepada setiap tamu atau pengunjung yang datang mengunjungi objek wisata kita".

sementara saat dikonfirmasi terkait keindahan Kota Jayapura, I Nyoman Yohanes menyampaikan bahwa potensi wisata di Kota Jayapura luar biasa," ia memang saya belum melihat secara langsung tapi dari berita-berita dan saat melihat langsung dari udara saya yakin Kota Jayapura memiliki potensi yang cukup besar,apalagi kalau malam seperti Hongkong". 


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "50 Pemandu Wisata Diharapkan Memahami Struktur Organisasi dan Kapasitas Sebagai Pramuwisata, suaratifapapua.com"

Post a Comment