Sampah Botol Minuman Keras Berhamburan di Area Jembatan Youtefa, suaratifapapua.com

Tumpukan Botol Minuman Keras di area Jembatan



Kota Jayapura suaratifapapua.com , Jembatan Youtefa adalah Jembatan yang di bangun di atas teluk Youtefa Kota Jayapura, yang biasa di sebut Jembatan Merah. Saat ini menjadi salah satu tempat Wisata, tidak hanya yang ada di Kota Jayapura namun dari berbagai daerah, yang kemudian berkunjung meskipun belum di resmikan, namun sangat ramai, apalagi di hari libur seperti saat ini, ada yang sekedar bersantai, bersepeda, berfoto, bahkan ada yang melakukan sesi foto praweding dan olahraga.

Namun sangat disayangkan, ternyata ini juga menjadi tempat berpesta minuman keras, Jumat (07/06) disekitar jembatan berhamburan botol-botol minuman keras dengan berbagai merek, yang sangat merusak pemandangan sekitar bahkan pecahan-pecahan yang bisa saja melukai pengunjung yang datang.

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu pengunjung, bapak Toni yang begitu prihatin dengan situasi ini, "seharusnya pemerintah memperhatikan, kan ada yang menjaga disini, harusnya di tegur, masa tempat bagus seperti ini penuh botol minuman dan sampah-sampah, sayang sekali".



Seperti yang di ketahui bahwa, Jembatan ini adalah penghubung antara Hamadi dan Holtekamp, yang juga akan menjadi salah satu ikon dengan keindahan yang luar biasa, dan di harapkan mampu menghidupkan perekonomian daerah sekitar.

Namun miris jika membiarkan para pengunjung yang datang dengan tujuan untuk miras dan meninggalkan sampah botol minuman keras di area Jembatan.

Pemerintah harus tegas dan memberi perhatian untuk situasi ini agar tidak berlarut dan semakin merusak pemandangan area Jembatan.


Penulis Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Sampah Botol Minuman Keras Berhamburan di Area Jembatan Youtefa, suaratifapapua.com"

Post a Comment