Pasca Banjir Bandang,Warga Keluhkan air PDAM Hingga Kini Belum Mengalir, suaratifapapua.com


Bapak Robin salah satu Warga Dobonsolo yang menunjukan pipa air PDAM yang tidak mengalir

Sentani, suaratifapapua.com,-- Kurang lebih tiga bulan pasca banjir bandang yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura pada maret lalu, hingga saat ini air PDAM di beberapa perumahan warga masih belum mengalir. Salah satunya di Perumahan Dobondolo Yahim Sentani, warga mengeluh karena kesulitan mendapatkan air bersih. Banyak warga yang harus membeli air galon setiap hari untuk kebutuhan masak dan minum.

Di setiap rumah memang telah di fasilitasi dengan sumur bor, namun air yang di dapat dari sumur bor masih keruh karena hanya berapa meter ke bawah tidak terlalu dalam, dan bahkan berbau, ada juga yang saat air terendam satu atau dua jam, langsung berubah warna menjadi coklat, sehingga banyak yang memilih untuk membuat sumur bor yang baru dengan kedalaman yang cukup untuk mendapatkan air bersih yang sesuai, dan itu hanya  ada di beberapa rumah.

Seperti yang di sampaikan oleh pak Robin salah satu penghuni rumah di perumahan dobonsolo, sambil menunjukan pipa air pam,
"air ini mati sejak banjir, sampai hari ini kering begini, kami kesulitan sekali karena air bersih itu kami butuh, air saya itu tidak bisa, karena lama2 berubah coklat, jadi harus beli air galon terus, mungkin ada perbaikan, tapi kalo bisa secepatnya supaya bisa kami gunakan air bersih dari PDAM lagi".



Warga berharap air PDAM segera mengalir agar tidak kesulitan mendapatkan air bersih, dan tidak lagi membeli air galon.




Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura


Related Posts:

0 Response to "Pasca Banjir Bandang,Warga Keluhkan air PDAM Hingga Kini Belum Mengalir, suaratifapapua.com"

Post a Comment