Pasca Banjir Bandang Maret Lalu,Hingga Kini Sebagian PDAM Terganggu, suaratifapapua.com


Sentani, suaratifapapua.com,- Kurang lebih tiga bulan pasca banjir bandang air PDAM belum mengalir, khusunya di perumahan Dobonsolo Sentani Kabupaten Jayapura.
Masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih hingga saat ini, meskipun ada air sumur namun air sumur yang di buatkan oleh perumahan belum dapat di gunakan untuk memasak karena bau lumpur dan bahkan berubah warna coklat. 


Ada yang kemudian menggali sumur ulang yang lebih dalam untuk mendapatkan air yang lebih bersih meski biaya cukup mahal, namun ada juga yang membeli air galon untuk sekedar masak. 
Masyarakat berharap air PDAM secepatnya mengalir agar tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih.

Gambar ini adalah bak air kamar mandi Bapak Ahmad, salah satu warga yang tinggal di perumahan Dobonsolo, "iya jadi hingga sekarang air PDAM tidak ngalir, nah kami kalu tidak beli air galon, minta air tetangga yang ada air bersih karena air perumahan kan kotor, cuci pakean saja kalo yang warna putih, berubah warna langsung, jadi berharap cepat ngalir".
Semoga proses perbaikan segera selesai, dan masyarakat bisa kembali mendapatkan air bersih dari PDAM sebagai salah satu kebutuhan pokok.

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pasca Banjir Bandang Maret Lalu,Hingga Kini Sebagian PDAM Terganggu, suaratifapapua.com"

Post a Comment