Meningkatkan Kapasitas Jurnalis Warga Melalui Pelatihan Fotografi & Video,suaratifapapua.com

Koordinator Jurnalis Warga Kota Jayapura saat menjelaskan kepada semua anggota JW


Kota Jayapura, suaratifapapua.com,- Selasa (18/06) waktu lalu, Jurnalis Warga (JW TIFA) Kota Jayapura melakukan pelatihan Foto dan Video yang bertempat di Pantai C'Beery di hadiri oleh 11 orang peserta dan 2 orang pelatih.
Pantai C'beery adalah salah satu destinasi yang ramai di kunjungi masyarakat saat ini karena letaknya yang berada tepat di bawah Jembatan Merah yang juga menjadi salah satu Ikon di Kota Jayapura.

Tujuan pemilihan tempat, agar pada saat pelatihan setiap peserta akan langsung mempraktekkan materi yang di berikan, juga peserta dapat meliput berita yang ada di sekitar yaitu, pedagang, pengguna speed boat, pengunjung dan pemilik tempat. 

Peserta di bagi menjadi tiga kelompok, kemudian setiap kelompok diberikan kesempatan untuk berpencar kemudian mencari dan membuat berita, untuk kemudian di presentasikan kembali pada kelas gabungan.

Tujuan pembelajaran dan pembagian kelompok ini adalah, kita mau mendapatkan informasi langsung tentang dampak dari adanya pembangungan jembatan merah atau yang di sebut dengan Jembatan Youtefa, karena seperti yang kita ketahui bahwa salah satu tujuan dari pembuatan jembatan ini adalah untuk menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Peserta saat praktek meliput berita disekitar pantai C'Beeri


Dengan materi yang di berikan oleh dua orang pelatih yaitu Yosef Levi untuk video dan juga Gerrard Raja untuk materi foto, peserta di harapkan mampu untuk membuat berita yang lebih menarik agar melalui foto dan video kita mampu memberikan berita yang baik, menceritakan sesuatu yang real dan sekaligus menyampaikan pesan, sebagai bagian dari informasi dan perubahan.

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Meningkatkan Kapasitas Jurnalis Warga Melalui Pelatihan Fotografi & Video,suaratifapapua.com"

Post a Comment