"Mengais Rezeki Di Hari Raya Idul Fitri", suaratifapapua.com




Jayapura,suaratifapapua.com,-- Kamis (06/06) lebaran hari kedua dimana semua orang merayakan Idul Fitri bersama keluarga,teman,tetangga dan kerabat dengan cara berkumpul bahkan jalan-jalan dari satu rumah ke rumah yang lainnya ,namun saat dimana orang lain sedang merayakan hal tersebut mama Maria memilih untuk berjualan pinang. " mama jualan disini sudah hampir 2 tahun, dari pada mama duduk dirumah lebih baik mama jualan pinang disini soalnya mama sudah terbiasa kerja jadi kalau duduk saja dirumah tidak enak rasanya jadi mama putuskan untung jualan pinang. Mama dulu jualan di ampera sejak tahun 1984 tapi mama pulang kampung ke sarmi baru mama balik lagi ke abe karena mama berpikir lebih baik balik mama pergi jual pinang saja walaupun cuma Rp.1000 atau Rp.2000 itu juga uang biar tidak banyak setidaknya mama bisa pake belanja."

"Mama punya 3 anak, 1 laki- laki 2 perempuan namun semua sudah menikah mama punya suami ada di dosai jadi mama tinggal di abe sini sendiri".

"Sekarang karena lagi sepi karena orang ada lebaran jadi pendapatan yang mama dapat hanya 50 Ribu sampai 70 ribu saja, biasanya kalau hari-hari biasa mama dapat 100 ribu, uang yang mama dapat kalau ada lebih seribu duaribu mama biasa simpan. Terkadang mama punya jualan kalau pinang bagus bisa habis kadang juga tidak laku sama sekali." (Ucap mama Maria)

Demi mencari uang dan mengisi waktu luang dengan berjualan pinang mama Maria yang biasa berjualan dari sore hari hingga malam hari kini berjualan dari siang "sebenarnya mama jualan sore sampai malam tapi sekarang mama jualan dari siang supaya sore mama sudah pulang kerumah."

Mama Maria berjualan dengan meminjam meja dari kios samping tempat ia berjualan. Meski dengan penghasilan yang berkecukupan mama Maria tetap mengucap syukur atas apa yang ia peroleh dari hasil jualannya.

Penulis : Vini - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Mengais Rezeki Di Hari Raya Idul Fitri", suaratifapapua.com"

Post a Comment