Kali Acai Nasibmu kini, suaratifapapua.com

Kondisi Kali Acai Terkini (Foto : Hiswita)

Kota Jayapura, suaratifapapua.com,--Kali Acai adalah salah satu sungai yang berada di distrik Abepura, beberapa waktu yang lalu, kali ini telah di bersihkan dan di tata sebaik mungkin, bahkan menjadi tempat nongkrong dengan dibuatkan tempat duduk untuk bersantai, hiasan lampion-lampion yang di pasang, salah satunya agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan di sungai ini.

Kondisi Kali Acai Terkini (Foto : Hiswita)

Sebelumnya kali Acai ini merupakan salah satu tempat yang di penuhi sampah dan menimbulkan bau yang sangat menyengat, membuat masyarakat sekitar tidak nyaman.
Berbagai aksi di lakukan untuk memberikan perubahan di daerah ini, baik Pemerintah yaitu dinas terkait, organisasi peduli dan juga kerjasama dengan stakeholder dan masyarakat setempat. Namun seperti yang terlihat, mulai ada sampah-sampah yang tergenang, tempat duduk yang atapnya jatuh dan rusak, dan mulai tidak terurus, lampion-lampion yang dulu mempercantik tak lagi terlihat. 

Kondisi Kali Acai Terkini (Foto : Hiswita)

Meskipun sampah saat ini tidak sebanyak dulu, namun penting sekali mesyarakat memahami akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai, apalagi sungai ini sangat dekat sekali dengan pemukiman warga dan jalan yang di lalui oleh masyarakat.

Penulis : Hiswita Pangau-Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

1 Response to "Kali Acai Nasibmu kini, suaratifapapua.com"

  1. Sebebarnya kalau ditata baik bisa jadi tempat nongkrong. Yg pnting warga sadar tidak buang sampah sembarang tempat.

    ReplyDelete