FILM RUMAH MERAH PUTIH, suaratifapapua.com


Film ini terinsipasi dari kisah nyata aksi seorang anak (Jonny) dari Atambua yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang putus di ujung tiang pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 di Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Kalau membaca sinopsis ceritanya, melihat behind the scene saat pembuatan filmnya, dan official trailernya, film ini saya yakin akan sangat menarik, karna :

1. Diangkat dari cerita yang sederhana, dari sosok-sosok yang sederhana, polos dan apa adanya. Diangkat dari cerita kehidupan sehari-hari ala anak-anak perbatasan NTT-Timor Leste yang sederhana dengan segala mimpi-mimpinya.

2. Bahasa Indonesia yang apik dalam bingkai  dialek khas NTT yang kental sangat nampak di film ini, seolah ingin menunjukkan originalitas dari para pemainnya.

3. Improvisasi lewat obrolan sehari-hari, lelucon-lelucon ringan dan spontan lewat dialek khas para pemainnya dapat mengundang tawa sekaligus juga memancing derai air mata. Improvisasi ini menurut saya menjadi keunikan tersendiri dari film ini. Mungkin juga bisa menjadi ikon khas untuk menjadi reminder setelah menonton film ini.

4. Semangat Nasionalisme, kecintaan terhadap tanah air, tanah leluhur, nilai-nilai persahabatan yang erat, benar-benar di pertontonkan bukan hanya  oleh orang-orang dewasa di film ini tapi lebih banyak justru oleh anak-anak yang mungkin kalau kita bertanya ke mereka apa arti "Nasionalisme" sendiri mereka juga belum mampu membahasakannya.

5. Walaupun Film bergendre Drama ini tulisannya :Untuk usia 13+, tapi sesungguhnya film ini diperuntukkan untuk semua umur, sehingga sangat cocok ditonton mulai dari oma opa yang sudah rindu untuk Bale Nagi 😊 sampai ke adik-adik TK yang kadang-kadang diminta karnaval pakai baju adat NTT tapi belum pernah lihat alam NTT yang eksotik itu. nonton su.... sonde akan menyesal...

6. Film ini akan tayang di bioskop hampir bersamaan dengan tayangnya 3 film Hollywood yang sudah punya penggemar fanatik tersendiri yaitu film: X-Men, Men In Black, dan Anabelle. Semoga semangat Nasionalisme yang sejak beberapa waktu belakangan ini seperti menjadi topik hangat di negri ini membuat kita memiliki kerinduan dan semangat tersendiri untuk tetap memilih menonton film Rumah Merah Putih. Sedikit share, tahun 2013 saat film "Cinta Dari Wamena" tayang di bioskop, saat itu bersamaan dengan tayangnya film Superman: Man of Steel yang sudah pasti punya penggemar fanatik dari berbagai generasi. Harus diakui situasi ini memberi pengaruh pada jumlah penonton film Cinta dari Wamena kala itu. Apalagi saat itu di Jayapura belum ada Studio XXI.

Kalau ditanya kenapa saya mau share iklan  film ini? Pertama, karna saya mau (Semua bisa,asal mau😊 as simple as that), kedua : Cerita dari film ini dan pesan yang dibawanya begitu nyata, ketiga ; Ale Sihasale dan Nia Zulkarnaen sejauh yang saya ikuti sepak terjangnya melalui berbagai media dan melihat langsung adalah 2 dari sedikit insan perfilman Indonesia yang punya kepedulian yang tinggi membangun Indonesia bagian timur khususnya bidang pendidikan, dan mereka melakukannya dengan cara mereka yaitu melalui film.... jadi kalau saya bisa melakukannya dengan cara saya... ya kenapa tidak? Lagipula saya hanya SHARE IT bukan panas-panasan pasang poster filmnya di jalan-jalan.

Ayo ajak Keluarga nonton film ini, mulai tayang di Bioskop tanggal 20 Juni 2019. Semoga kita semakin mencintai Tanah Air kita dengan cara kita masing-masing. Saya Pancasila, saya Indonesia.

Sinopsis :
https://www.ksmart-ini.com/sinopsis-film-rumah-merah-putih-cerita-anak-perbatasan/

https://daftarfilmterbaru.com/rumah-merah-putih-2019/amp/

Behind the scene :
https://youtu.be/HjfrLkuGSx4
https://youtu.be/arkjDLsgEPY

Official Trailer :
https://youtu.be/Z6o6bSfl4Ko

Penulis : Yusnita Pabeno

Related Posts:

0 Response to "FILM RUMAH MERAH PUTIH, suaratifapapua.com"

Post a Comment