Tumpukan Sampah Di Pantai Hamadi Angkatan Laut, suaratifapapua.com

Tampak sampah plastik yang Berserakan (foto : Ariqah)



Jayapura, suaratifapapua.com,-- Tampak sampah yang Berserakan menandakan belum adanya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, hal ini terbukti dengan adanya sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya Pada minggu (26/5) di Pantai Lantamal X Distrik Jayapura Selatan.

Terdapat tumpukan sampah di belakang Kantor Spotmar tepatnya di tepi pantai.
Sampah-sampah yang berada didaerah tersebut berupa botol minuman,  kantong plastik,  karung,  kaleng cat,  pakaian, batang pohon,  dan sisa makanan.



Sampah tersebut berasal dari warga sekitar pantai,  pengunjung dan para nelayan.  Hal ini menyebabkan pesisir pantai tidak terlihat indah bahkan mencemari lingkungan seperti membuat air keruh dan menyebabkan aroma tidak sedap yang ditimbulkan dari sisa makanan.

"Bagi kami hal ini sangatlah tidak baik apa lagi saat kami akan mulai latihan di air, "Sebagian dari kami terkadang terjatuh hingga menyebabkan luka atau memar", Ucap salah satu anggota saka Bahari,  Fitrah Kasnar.

"Terdapat banyak cara agar hal ini di atasi salah satunya dengan membuat program continue yaitu mengumpulkan sampah plastik dan membanya ke Bank sampah yang berada di Belakang Kantor Walikota,"Hal ini dilakukan setiap minggu pada saat latihan", Ucap Pamong Saka Bahari,  Rudy Evans Amannupunjo.


Penulis : Ariqah S - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Tumpukan Sampah Di Pantai Hamadi Angkatan Laut, suaratifapapua.com"

Post a Comment