Tanggapan wakil Walikota terkait surat bebas HIV, suaratifapapua.com

Wakil Walikota Jayapura Sedang Memberikan Keterangan Pers
(Foto : Gerrard)


Jayapura, suaratifapapua.com,-- Respon Bapak  Wakil Walikota Jayapura Bapak Rustam Saru, untuk informasi yang beredar beberapa waktu ini, tentang Lowongan Pekerjaan yang di keluarkan oleh Bank Papua, dimana salah satu persyaratan pelamar harus menyertakan surat Bebas HIV.

Informasi ini kemudian menjadi cukup viral di sosial media dan mendapat perhatian dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum dan para penggiat HIV.

Berikut pernyataan yang di sampaikan langsung oleh Bapak Rustam Saru, Sabtu, (25/5) lalu saat pelaksanaan Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN ) Kota Jayapura.

Jurnalis Warga (JW TIFA) Sedang Mewawancarai Wakil Walikota Jayapura ( Foto : Gerrard)


"Kalau ada instansi yang mengeluarkan aturan, memang penting sebagai syarat mungkin surat kesehatan seperti biasa, tapi untuk ini sjatinya tidak boleh, karena nanti terkesan mengucilkan ODHA, kita harus mendukung dan memberikan dukungan, termasuk bebas melamar pekerjaan dimana saja, tanpa ada kesan mengucilkan.

Jadi saya kira ini harus menjadi perhatian Bank Papua, dan harus di tindak lanjuti dan memang harus di berikan pemahaman kepada semua instansi tentang HIV agar mendukung program pemerintah terkait penanggulangan HIV dan pemberdayaan ODHA".

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapuraa

Related Posts:

0 Response to "Tanggapan wakil Walikota terkait surat bebas HIV, suaratifapapua.com"

Post a Comment