" SATGAS Kijang Menuju Memberamo Raya", suaratifapapua.com

Foto Bersama Sebelum Meninggalkan Kota Jayapura (foto : Saywai)


Jayapura, suaratifapapua.com. Satuan Tugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang dibentuk melalui Program Gubernur Papua Lukas Enembe untuk peningkatan pelayanan pada daerah terpencil dan daerah perbatasan. Siang, hari ini selasa, 28/05/19 bertolak menuju Kabupaten Mamberamo Raya dengan menumpangi KM. Cantika Lestari 88.

Menurut Salmon Fairyo selaku pendamping satuan tugas yang diberi nama "SATGAS KIJANG" mengatakan tim ini kurang lebih satu tahun (8 bulan) akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mamberamo Raya.
Tim yang berjumlah 12 orang ini masing-masing terdiri dari tenaga perawat, farmasi, bidan, kesehatan linkungan dan kesehatan masyarakat.




"Selain tugas kami memberikan pelayanan kesehatan, kami juga memberikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat," singkatnya.
Salmon juga menambahkan bahwa setibanya di sana (Mamberamo Raya) nanti, tim ini akan dilepas ke setiap Puskesmas untuk selanjutnya melayani masyarakat dari rumah ke rumah.
Dirinya juga berharap ada dukungan penuh dari pemerintah setempat melalui dinas terkait  untuk memfasilitasi tim selama satu tahun pelayanan.
"Kami dari provinsi hanya menyiapkan tenaga sedangjan untuk bama, obat-obatan dan fasilitas lainnya adalah tanggung jawab Pemda setempat, "jelas Salmon.


Usai memberikan penjelasan Salmon mengajak timnya pose bersama sebelum sama-sama meninggalkan Kota Jayapura menuju Kabuoaten Mamberamo Raya.

Penulis : Saiway - JW Memberamo Raya

Related Posts:

0 Response to "" SATGAS Kijang Menuju Memberamo Raya", suaratifapapua.com"

Post a Comment