" Penanganan HIV Perlu Keterlibatan Semua Masyarakat", MRAN Kota Jayapura Tahun 2019, suaratifapapua.com

Sambutan Wakil Walikota Jayapura dalam kegiatan Malam Renungan AIDS Nusantar (foto : Gerrard)


Jayapura, suaratifapapua.com, -- Komisi Penanggulangan Aids Kota Jayapura mengadakan kegiatan malam renungan Aids Nusantara pada Sabtu (25/5) lalu bertempat di halaman kantor Klasis GKI Port Mumbai. Dalam kegiatan ini hadir 5 tokoh dari perwakilan agama masing-masing.

Dalam sambutannya wakil walikota Jayapura mengatakan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus HIV perlu keterlibatan semua lapisan masyarakat. " ia untuk mengatasi virus ini diperlukan keterlibatan kita semua, oleh sebab itu hari ini pada acara Malam Renungan AIDS Nusantar diundang tokoh-tokoh Agama supaya kita berupaya dalam peran kita masing-masing ditengah masyarakat Kota Jayapura".

Sementara itu seorang ODHA yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan bahwa HIV adalah sakit fisik bukan penyakit sosial," ia orang dengan HIV tidak lah berbahaya jadi tidak perlu untuk ditakuti,"ingat HIV penyakit fisik bukan penyakit sosial".

Lanjutnya dirinya menghimbau, "untuk teman-teman yang terpapar HIV jangan percaya dengan janji-janji manis ramuan tradisional maupun suplemen-suplemen yang mengatakan dapat menyembuhkan HIV, kecuali pernyataan tersebut keluar dari WHO. Oleh sebab itu hingga saat ini Anti Retroviral (ARV) adalah satu-satunya obat yang dapat membantu teman-teman ODHA bertahan hidup".

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "" Penanganan HIV Perlu Keterlibatan Semua Masyarakat", MRAN Kota Jayapura Tahun 2019, suaratifapapua.com"

Post a Comment