Pelebaran Jalan Penyebab Macet di Padang Bulan, suaratifapapua.com

Alat Berat sedang parkir (foto : Hiswita)


Jayapura, suaratifapapua.com,-- Pelebaran Jalan yang terjadi di Padang Bulan akhir-akhir ini menyebabkan macet yang cukup panjang, karena aktifitas pekerja dan alat berat yang sedang beroperasi.

Banyak pengendara yang berebut jalan, karena menghindari kemacetan, dan tak jarang juga ada yang keluar dari jalur semestinya untuk bisa lebih cepat terbebas dari kemacetan yang terjadi.

Banyak juga pengendara yang kemudian memilih melewati jalan alternatif untuk lebih leluasa berkendara tanpa macet, apalagi saat pagi hari dimana aktifitas cukup tinggi, dan cuaca panas akhir-akhir ini membuat para pengendara kewalahan, khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua.

Tampak Kemacetan yang terjadi akibat pelebaran jalan
 (foto : Hiswita)


Jadi bagi pengendara yang menuju daerah kotaraja, jayapura dan sekitarnya akan lebih baik jika melalui jalan alternatif agar terhindar dari macet.

Jadi di harapakan meski dalam keadaan macet dan terburu-buru beraktifitas namun masyarakat sebagai pengguna jalan tetap harus mengutamakan keselamatan dan memang perlu ada polisi lalu lintas yang menjaga dan mengatur di area ini selama proses pelebaran jalan berlangsung, apalagi saat kemacetan terjadi, karena daerah ini merupakan bagian dari jalan utama yang di lalui oleh sebagian besar masyarakat.

Seperti yang di sampaikan Ibu Santi sebagai salah satu pengendara motor yang kebetulan baru saja melalui area tersebut, "iya saya setiap hari lewat sini, kalo macet stenga mati, apalagi kalo ada yang balap-balap paksa lewat padahal sempit, jadi saya takut di tabrak, jadi saya lebih pilih ikut belakang mobik pelan-pelan saja".

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pelebaran Jalan Penyebab Macet di Padang Bulan, suaratifapapua.com"

Post a Comment