Kemenag Keerom bekali para Penyuluh Agama Katolik tentang Malaria,suaratifapapua.com


Keerom, suaratifapapua.com, Upaya pemerintah Kabupaten Keerom dalam memberantas malaria terus dilakukan. Bukan cuma petugas kesehatan yang terlibat didalamnya namun semua warga masyarakat serta semua OPD ikut terlibat. Hal ini dibuktikan dengan ikut turun tangannya kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom yang bekerja sama dengan tim terkait untuk memberikan pengetahuan bagi penyuluh agama katolik.

Rabu (8/5) lalu bertempat di ruang pertemuan FKUB melakukan kegiatan pertemuan rutin bulanan dengan para tenaga penyuluh agama Katolik. Namun pada pertemuan kali ini Kepala Kantor Kemenag Kab Keerom mengundang Tim Malaria Center dan Unicef untuk memberikan sosialisasi tentang penyakit malaria dan kegiatan Gempur Malaria bagi penyuluh agama Katolik.



Menurut Kepala Kantor Kemenag Keerom Karel F. Mambaul, Semua, M.Pd.K dalam arahannya pada kegiatan ini bahwa pada pertemuan rutin para penyuluh agama ini akan diberi pembekalan tentang malaria sehingga para penyuluh ini nantinya dapat menyampaikan pesan-pesan tentang pemberantasan malaria pada kegiatan-kegiatan atau ceramah/khotbah yang dilakukan, dan berharap para penyuluh dapat mengajak umat dan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Gempur Malaria.
Kemenag Keerom juga akan memprogramkan pembekalan seperti ini kepada seluruh tenaga penyuluh agama Islam, Kristen dan Hindu. Menurut Karel F. Mambay total penyuluh agama di Keerom (dari 4 agama) mencapai 100 orang.




Para penyuluh agama Katolik yang mengikuti pembekalan ini menyambut baik kerjasama antara sektor kesehatan dengan pihak penyuluh agama di Kemenag. Dan penyuluh agama berharap adanya bahan-bahan edukasi malaria yang dapat menjadi pegangan dalam menyampaikan pesan malaria ke masyarakat.

Disamping itu, Kemenag Keerom juga telah menggelar Apel Siaga Malaria untuk mendukung gerakan Gempur Malaria di Keerom dan telah meminta jajaran dibawah Kemenag untuk melakukan kegiatan-kegiatan mendukung Gempur Malaria ini seperti di lingkungan sekolah naungan Kemenag tidak terdapat tempat perkembangbiakan nyamuk dan lingkungan harus bersih.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Kemenag Keerom bekali para Penyuluh Agama Katolik tentang Malaria,suaratifapapua.com"

Post a Comment