Jurnalis Warga (JW TIFA)Kota Jayapura Komitmen untuk Mengawasi dan Mendorong Peningkatan Layanan Publik Inklusif , suaratifapapua.com

Kegiatan Rekrutmen JW TIFA Kota Jayapura Tahun 2019

Jayapura, suaratifapapua.com,- Jurnalis Warga Kota Jayapura atau yang lebih dikenal dengan sebutan JW TIFA kembali mengadakan kegiatan rekrutmen anggota Jurnalis Warga. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu ( 11/5) bertempat diruang pertemuan Kantor Yayasan Harapan Ibu Papua, Kotaraja Dalam.

Kegiatan rekrutmen JW ini dilakukan untuk mencari minat warga di Kota Jayapura yang tertarik dengan dunia jurnalistik. selain dari Kota Jayapura JW TIFA juga kali ini mengajak beberapa masyarakat dari Kabupaten Jayapura , Kabupaten Keerom dan Kabupaten Memberamo Raya.

Gerrard sebagai Koordinator JW saat menjelaskan kepada peserta yang mengikuti kegiatan rekrutmen JW

Jurnalis warga (JW) adalah pemberdayaan warga melalui kegiatan menulis laporan atau pemberitaan. Berita yang ditulis tentang persoalan warga mulai dari tingkat terendah yaitu komunitas atau desa tempat tinggal mereka. Kegiatan menulis ini, harus mengacu pada prinsip dasar jurnalistik dan diarahkan pada saluran yang tersedia secara pribadi misalnya media sosial ( Facebook, YouTube, Website, dll).

Harapannya hasil-hasil laporan jurnalis warga dapat menjadi salah satu alat advokasi untuk membuat perubahan dimasyarakat.


Peserta serius mendengarkan penjelasan terkait Jurnalis Warga


" Saya sangat senang bisa bergabung dengan JW TIFA Kota Jayapura, saya berharap kedepannya program ini juga bisa dikembangkan di Kabupaten Keerom jangan hanya di Kota Jayapura saja".tutur Kristina Soge peserta dari Kabupaten Keerom saat diwawancarai.


Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Jurnalis Warga (JW TIFA)Kota Jayapura Komitmen untuk Mengawasi dan Mendorong Peningkatan Layanan Publik Inklusif , suaratifapapua.com"

Post a Comment