Bupati Keerom ajak Masyarakat Gempur Malaria, suaratifapapua.com



Keerom,suaratifapapua.com,- Bupati Keerom Muh.Markum, SH, MH, MM secara resmi menutup Festival Cross Border Keerom 2019 pada tanggal 5 Mei 2019 yang berlangsung dari 3-5 Mei 2019 di Lapangan Swakarsa, Arso

Pada rangkaian penutupan ini, Pemerintah Kabupaten Keerom menyerahkan hadiah bagi Pemenang Lomba Foto Gempur Malaria. Hadiahnya adalah 3 buah sepeda yang berasal dari Bupati Keerom dan diserahkan masing-masing oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dr. Ronny JA Situmorang, dan Ketua TP-PKK Kab Keerom By. Cici Mintarsih Markum.

Selama kegiatan Festival Cross Border ini, dilakukan juga Kampanye Gempur Malaria berupa Lomba Foto yang di-posting di Facebook. Pengunjung festival antusias mengunjungi stand Gempur Malaria dan melakukan foto di photo booth Gempur Malaria dan photo booth Festival Cross Border.
Disamping itu, stand Gempur Malaria juga melakukan pelayanan pemeriksaan darah malaria kepada pengunjung festival.

Pemerintah Kabupaten saat ini gencar melakukan kampanye Gempur Malaria agar masyarakat menyadari bahaya malaria dan dapat bertindak dan bergerak untuk melakukan kegiatan-kegiatan memberantas penyakit ini, dimana mulai 25 April yang lalu dalam rangka Peringatan Hari Malaria Sedunia, Bupati Keerom mencanangkan Kampanye Gempur Malaria. Bupati Keerom berharap dengan Gempur Malaria ini, kasus malaria dapat diturunkan dan pada pelaksanaan PON 2020 mendatang di venue PON dapat terbebas dari penularan malaria. Bupati Keerom juga meminta agar setiap event-event kegiatan yang melibatkan masyarakat, Malaria Center harus hadir untuk mengkampanyekan Gempur Malaria agar dapat dipahami oleh masyarakat.

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura


Related Posts:

0 Response to "Bupati Keerom ajak Masyarakat Gempur Malaria, suaratifapapua.com"

Post a Comment