Rumpun Pelajar Mahasiswa (RPM) SIMAPITOWA Peduli Nduga



Sentani, suaratifapapua.com,- Tim peduli Ndugama yang telah terbentuk 13 Maret lalu dari Organisasi  Rumpun Pelajar Mahasiswa (RPM) SIMAPITOWA kota studi Jayapura telah menyerakan hasil dari aksi penggalang yang digelar. Bahan-bahan yang diserahkan ialah bahan makanan, pakaian layak pakai berjumlah tiga karung,  supermi 2 karton  dan uang senilai tiga ratus ribu rupiah.

Setelah terkumpul akhirnya Rabu (03/4) bantuan tersebut diserahkan pada posko II yang terletak di Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura.

Saat dikonfirmasi sampai saat ini belum banyak bantuan yang terkumpul untuk pengungsi dari Nduga.
Menurut tim peduli, "masalah Nduga masalah kita bersama karena mereka yang mengungsi bukan orang lain tetapi mereka juga bagian dari kita. " dan mereka masih trauma dengan situasi yang sedang terjadi Ndugama.

"Oleh karena itu, kita jangan menganggap bahwa masalah Nduga selesai, mereka masih mengungsi di hutan dan sekarang sudah masuk bulan yang ketiga. " mereka membutuhkan uluran tangan kita.

Informasi dari masyarakat Nduga mereka sangat membutuhkan makan, obat-obatan, kebutuhan anak sekolah seperti buku dan peralatan sekolah lainnya.

sehingga tim peduli untuk Ndugama menghibau kepada setiap komunitas baik itu, organisasi, pemuda gereja, kampung, kesehatan perlu partisipasi agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana.

Penulis : Efendi Minai - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to " Rumpun Pelajar Mahasiswa (RPM) SIMAPITOWA Peduli Nduga"

Post a Comment