Peduli Pendidikan, JW-TIFA Distribusikan Subsidi Pakaian Sekolah Di Dusun Mulia



Anak-anak Dusun Mulia (foto: Gerrard)


Sentani,suaratifapapua.com, -Masalah pendidikan tidakdiperdulikan oleh berbagai kalangan dibelahan dunia termasuk Papua. Namun, ada sekelompok orang yang tengah memperjuankan masalah pendidikan ditengah kondisi buruk itu.

Karena, pendidikan adalah “senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia,”kata Nelson Mandela Penjuan Kemerdekaan Afrika Selatan. Dengan demikian, Jurnalis Warga Kota Jayapura tengah memperjuangkan masalah pendidikan di dusun kecil di tengah kota besar (metropolitan) Jayapura yang lantaran telah terjadi pembiaran kebutuhan pendidikan seperti pakaian seragam, buku, pensil dan lainya untuk memenuhi kebutuhan sekolah sesuai permintaan instansi pendidikan,

Jurnalis Warga Kota Jayapura (JW-TIFA) telah mengdistribusikan bantuan pakaian sekolah bagi anak SD dan SMP di dusun mulia, Kabupaten Sentani, Sabtu, (6/4/2019).

Dalam pengdistribusian subsidi tersebut bukan hanya pakaian versi anak sekolah (SD dan SMP) saja tetapi bantuan berupa buku tulis, pensil, bolpoin, roti serta bahan lain yang tengah sedang dibutuhkan oleh masayarakat dusun Mulia di Sentani.

Penyerahan bantuan tersebut dipimping langsung oleh Koordinator JW TIFA Gerrard dan dirinya berterima kasih kepada tim yang selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang diperjuangkan oleh JW TIFA.

JW TIFA juga selalu aktif dalam pelbagai kegiatan untuk memperjuangkan  kepentingan publik tetapi lebih aktif dalam memperjuangkan kaum tertinggal.

“Banyak yang kami sedang dibutuhkan tetapi kondisi ini tidak mendukung sehingga kami hidup apa adanya saja,”Leo Enumbi warga dusun Mulia.

Penulis : Christian Degei

Related Posts:

0 Response to "Peduli Pendidikan, JW-TIFA Distribusikan Subsidi Pakaian Sekolah Di Dusun Mulia"

Post a Comment