Ornganisasi Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai (IPMANAPANDODE) Yogyakarta Gelar Acara Syukuran Atas Keberhasilan Penyelesaian Studi



Jayapura, suaratifapapua.com - Ornganisasi Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai (IPMANAPANDODE) Yogyakarta Gelar Acara Syukuran Atas Keberhasilan Penyelesaian Studi. Kamis (25/4) bertempat di Yamewa 1 Dogiyay.

Acara syukuran wisuda ini dilakukan atas selesainya masa kuliah bagi Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yakni Yanuarius Toupapa Tatogo S.S, Yanto Tebai S.Kom, dan Andreas Yeimo S.M, namun Acara wisudawadawan landasi dengan tema “Sadar, Sabar, dan semangat.”

Kata Petrus Tebai selaku Ketua IPMANAPANDODE JOGLO.
"Sumber Daya sumber daya manusia merupakan kemampuan terpadu serta interaksi antara daya pikir (akal budi) yang ditambah pengetahuan dan pengalamannya serta daya fisik (kecakapan atau keterampilan) yang dimiliki masing-masing individu manusia. Daya pikir merupakan kecerdasan (modal dasar) yang dibawa oleh manusia sejak lahir  membuat manusia mampu melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan secara fisik atau daya fisik manusia, di mana dengan menggunakan akal budinya manusia mampu mencari cara atau jalan keluar untuk berbagai permasalahan yang tidak mampu dilakukan oleh daya fisik manusia dengan berbagai inovasi dan ide yang diolah oleh daya pikir manusia disampaikan oleh selaku Ketua IPMANAPANDODE JOGLO.

Dengan pentingnya sumber daya manusia (SDM) bagi orang Papua untuk berjuang bersama menuju Meuwodide yang selalu menyediahkan Intelektual bagi kemajuan Papua kedepan.
 “Suatu daerah tidak pernah maju tanpa sumber daya manusia, maka perlu kita pandang bahwa Papua sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal. Saya berpesan kepada wisudawan yang baru saja menerima gelar S.Kom, dan S.M supaya kembali dan membangun daerah sesuai apa yang telah Persiapkan selama perjuangan di Jogja,”.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Yesaya Boma dan yang dihadiri kurang lebih 100 Mahasiswa baik dari kota studi Yogyakarta dan Solo, dan juga partisipasi mahasiswa lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan dan ditutup dengan salam-salaman dan kegiatan syukuran berjalan lancar dan baik sesuai keingingan mereka.

Penulis : Yulianus Degei - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Ornganisasi Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai (IPMANAPANDODE) Yogyakarta Gelar Acara Syukuran Atas Keberhasilan Penyelesaian Studi"

Post a Comment