Guna Penyiapkan Generasi Muda RPM SIMAPITOWA Gelar Pelatihan Jurnalistik

Suasana pelatihan jurnalistik (foto:Sofian)


Jayapura, suaratifapapua.com, -Dengan digelarnya pelatihan jurnalistik  yang demi menyiapkan generasi mudah SIMAPITOWA  dalam dunia  menulis, Pelatihan jurnalistik yang di adakan oleh oleh Organisasi  Rumpun Pelajar Mahasiswa  Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo, Wanggar yang di singkat menjadi (RPM SIMAPITOWA)  yang berlangsung di Aula SMK Negeri 3 pada Sabtu (06/04).


Pelatihan Jurnalistik yang berlangsung  dengan thema (Menbangun SIMAPITOWA  Melalui Menulis) dan dalam kesempatan itu di hadiri oleh 80 peserta.

Organisasi  SIMAPITOWA  merencanakan  Untuk meluncurkan  sebuah majalah  selangka oleh karena untuk  menpermudah para pelajar  dan Mahasiswa dalam menyumbang berita  dalam majalah yang direncanakan  untuk  meluncurkan  itu.Dalam kesempatan  itu juga di paparkan tiga materi  dengan  judul yang berbeda oleh tigi narasumber, narasumber  pertama oleh kaka Alexander Gobai dari Media Bintang Papua yang saat ini menjabt sebagai Presiden Mahasiswa dengan judul Teknis Penulis Berita , Hengki Yemo sebagai  narasumber  ke dalam kesehatan  itu dan juga beliau  papar materi dengan judul (Manajemen  Redaksi) dan narasumber yang ketiga dipaparkan oleh Wamla paparkan materi dengan judul (Apa Itu Berita).

Kata Hengki Mote selaku ketua RPM SIMAPITOWA.

Saya  sangat  mengapresiasi ke kepada selalu lapisan pelajar dan mahasiswa yang dapat  berpartisipasi dalam pelatihan jurnalistik dan juga diri sangat mengapresiasi kepada Bapa Yanus Kuayo yang mana mempasilitas pelatihan ini secara keluruhan.Dengan menulis kita bisa mencari dan kelamar kerja di salah satu  instasi media cetak maupun media Online dan dengan menulis kita bisa mengekspresi isi hati kepada publik dengan beberapa  tulisan seperti berita fakta,  opini pantun,cerpen,feature,view dan lainnya.

Harapan  melalui  pelatihan  ini, agar Generasi Mudah  RPM SIMAPITOWA lebih khususnya pelajar dan mahasiswa yang memantau  di kota study  Jayapura agar bisa menghasilkan Tulisan Tulisan  yang handal dan layak di oleh khalayak. Melalui tulis tulis yang handal yang ditulis oleh pelajar dan mahasiswa Simapitowa agar orang bisa  mengenal  oleh orang lain dari dari daerah  lain bahkan dalam negeri dan di luar negeri.
Pentingnya  menulis, dengan menulis matak kita terbuka  dan pengatahun kita semakin luas pengetahuan  kita.

Telah pelatihan jurnalistik ini kami akan lanjutankan dengan  tulis majalah SIMAPITOWA  dengan edisi  pertama yang di sponsor oleh bapa Yanus Kuayo.


Kata Yulianus  Kayame selalu senior organisasi RPM SIMAPITOWA.
menulis adalah melahirkan pikiran atau perasaan (seperti mengarang, membuat surat) dengan tulisan. Menulis berarti menuangkan isi hati  penulis ke dalam bentuk tulisan, sehingga maksud hati penulis bisa diketahui banyak orang orang melalui tulisan yang dituliskan. Kemampuan seseorang dalam menuangkan isi hatinya ke dalam sebuah tulisan sangatlah berbeda, dipengaruhi oleh latar belakang penulis.
Dengan demikian, mutu atau kualitas tulisan setiap penulis berbeda pula satu sama lain. Namun, satu hal yang penting bahwa terkait dengan aktivitas menulis, seorang penulis harus memperhatikan kemampuan dan kebutuhan pembacanya.

Hahapan kami para senioritas agar Pelajar Mahasiswa Simapitowa  tetap eksisi  dan pandai  dalam menulis, karena menulis juga bisa membawah kami ke dalam dunia kerja, realitanya pada zaman sekarang  orang tidak lihat dari ijazah tetapi di lihat kalir atau kemampuan kerja harapan kami agar pelajar dan mahasiswa  selalu eksisi.


Penulis : SOFIAN ANOUW- Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Guna Penyiapkan Generasi Muda RPM SIMAPITOWA Gelar Pelatihan Jurnalistik"

Post a Comment