Bawaslu Kabupaten Memberamo Raya Gelar BIMTEK BAGI SAKSI PARPOL PESERTA PEMILU 2019


Memberamo, suaratifapapua.com,- Sesuai dengan undang -undang 7 pasal 351 Tahun 2017 pada tentang Pemilihan Umum (PEMILU) Rabu (10/04) kemarin, Badan Pengawas PEMILU Kabupaten Mamberamo Raya mengelar Bimtek bagi para saksi dari 16  parpol peserta Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamberamo Raya Cornelia Mamoribo, SE ketika membuka acara Bimtek tersebut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membekali para saksi untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai saksi pada pemilu nanti, "Saya berharap kepada pimpinan parpol agar saksi yang mengikuti bimtek adlah saksi yang benar-benar pada hari pemungutan suara nanti,  dan bukan cadangan," tegasnya dalam arahan singkatnya sebelum membuka kegiatan.

Dirinya juga menambahkan,"sekali lagi saya tegaskan kepada pimpinan parpol untuk tidak merekrut saksi yang berstatus ASN dan Penyelenggara Pemilu karena ini akan menyalai kode etik penyelenggara. Demikian tutupnya.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut pada sesi yang sama di sela-sela pembukaan kegiatan Maria Ibo, S.Sos selaku kepala sekretariat menyampaikan terimakasi atas kehadiran para peserta. Ia juga mengatakan, "pada dasar kami atas nama lembaga, siap mefasilitasi kegiatan yang telah di agendakan oleh bapak, ibu Komisoner demikian katanya. "bilamana nanti dalam kegiatan ini ada yang kurang dalam pelaksanaanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya." Tutunya.

Usai pembukaan pada pukul 9 pagi di lanjut dengan pemberian materi oleh Komisioner hingga selesai.

Penulis : Saiway - Kontributor Kab.Memberamo Raya

Related Posts:

0 Response to "Bawaslu Kabupaten Memberamo Raya Gelar BIMTEK BAGI SAKSI PARPOL PESERTA PEMILU 2019"

Post a Comment