Sosok Hebat Vina Cole Salah Satu Relawan Bencana Alam Kabupaten Jayapura


Sentani, suaratifapapua.com,- Sejak Musibah yang terjadi pada sabtu (16/3) lalu, semua perhatian dan bantuan tertuju di Sentani, dengan posko-posko dan tenda pengungsian.

Berbagai macam bantuan dengan cara yang berbeda-beda terus dilakukan untuk membantu para korban banjir bandang.


Begitu juga yang dilakukan oleh Kak Vina (sapaan sehari-hari) yang kesehariannya sebagai salah satu Staf Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Menjadikan rumahnya sebagai salah satu tempat untuk memasak dan membuat nasi bungkus kemudian diantarkan kepada pengungsi yang ada ditenda pengungsian.


Di bantu oleh beberapa anak-anak muda dan kerabat aktifitas ini berlangsung setiap hari. Namun tidak hanya nasi bungkus, ada banyak kebutuhan-kebutuhan pengungsian yang juga di sumbangkan, dan bahkan rumah ini menjadi salah satu tempat menampung bantuan dari luar untuk kemudian di distribusi. Dan JW Tifa menjadi salah satu yang mendapat bantuan Pempers, Susu, Obat, Vitamin dan kebutuhan lainnya yang kemudian di distribusikan.



Pada hari sabtu dan minggu juga membuka laundri bagi korban banjir yang kesulitan mencuci pakaian karena air PDAM yang tidak mengalir sejak banjir.

Dengan adanya aksi dan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu para korban bencana, seperti yang disampaikan langsung oleh Kak Vina bahwa, "Saya bersyukur ada banyak bantuan yang datang dari teman-teman, sehingga saya tidak sendiri dalam mengerjakan, dan memang ini lebih khusus di antarkan langsung ke pengungsi yang kekurangan bantuan, supaya tepat sasaran tidak numpuk, jadi semoga bermanfaat".

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Sosok Hebat Vina Cole Salah Satu Relawan Bencana Alam Kabupaten Jayapura"

Post a Comment