Pertama Kali Menggalang Aksi Kemanusian, JW TIFA Turun Ditiga Lokasi Daerah Bencana

Anggota Jurnalis Warga Kota Jayapura (JW TIFA) Sedang Memberikan Sembako Kepada Korban Bencana Alam (Foto : Gerrard)

Sentani,suaratifapapua.com,- Melihat Ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang terkena bencana alam yang terjadi, Jurnalis Warga Kota Jayapura atau yang lebih dikenal dengan sebutan JW TIFA ikut ambil bagian dalam menggalang bantuan untuk korban bencana alam.

Bermodalkan semangat dan kerjasama anggota JW TIFA serta bantuan dari beberapa aktifis kemanusian dan juga bantuan sembako dari beberapa masyarakat yang menyumbang seperti : beras,telur,supermi,pempers,obat-obatan,tikar,selimut,minyak telon,minyak kayu putih,sabun mandi,rinso,pembalut,minyak goreng,air mineral,pakaian layak pakai.

Setelah semuanya terpaket dengan rapi jumat (22/3) tim JW TIFA bergerak ketiga lokasi pengungsian yaitu Kampung Sosiri,Kampung Kanda & Kampung Yakonde. Selain berbagi kasih tim JW TIFA juga melakukan kegiatan trauma healing bagi anak-anak di Kampung Yakonde.

Kegiatan Trauma Healing oleh Fasilitator bagi anak-anak korban bencana alam

Salah Satu Korban Bencana, Mama Ansaka mengatakan," saya tetap bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk semua yang terjadi,bersyukur juga banyak masyarakat yang datang membantu meringankan beban kami,terlebih kepada teman-teman JW TIFA yang sudah jauh-jauh datang kekampung kami,"berharap luapan danau sentani surut dan kami boleh kembali kerumah kami masing-masing.

Mama Ansaka juga mengatakan banjir bandang yang mengakibat danau sentani sebelumnya tidak pernah terjadi selama sejarah orang sentani. kali ini naik hingga mencapai atap rumah,sebagian mungkin tenggelam,ucap mama Ansaka.

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pertama Kali Menggalang Aksi Kemanusian, JW TIFA Turun Ditiga Lokasi Daerah Bencana"

Post a Comment