Penyuluhan HIV-AIDS dan Narkoba di Kampung Kalipao Distrik Waris, Kabupaten Keerom




Keerom, suaratifapapua.com,- Waris merupakan salah satu pintu perbatasan RI-PNG, menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk sampai disini, bersama Komisi Penanggulangan Aids Keerom dan bekerjasama dengan TMMD Kodim 1701/Jayapura, memberikan penyuluhan HIV-AIDS dan Narkoba bagi masyarakat Kampung Kalipao.



Sosialisasi ini dilaklukan sebagai salah satu upaya dalam program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS, dan diharapkan dengan adanya sosialsiasi yang terus menerus di samapikan kepada masyarakat, akan mampu menumbuhkan kesadaran kritis yang kemudian meningkatkan kesadaran untuk melakukan tes serta rutin dalam pengobatan bagi yang terinfeksi HIV.

Mengingat masyarakat yang ada di kampung merupakan kelompok yang harus menjadi prioritas agar tidak hanya masyarakat perkotaan yang terpapar informasi secara berkelanjutan namun juga yang ada di perkampungan.

Menurut Bapak Bless selaku Staff KPA Kabupaten Keerom, bahwa memang kampung juga harus jadi penting saat ini untuk sosialisasi, karena kita tidak pernah tau mobilitas masyarakat juga cukup tinggi, dengan akses jalan yang saat ini lebih mudah tidak seperti dulu yang masih rusak-rusak, atau juga agar tidak terjadi perilaku beresiko di kalangan masyarakat sendiri. Apalagi bagi anak-anak.



Selanjutnya sosialisasi Narkoba juga menjadi satu keharusan, mengingat dalam kruun waktu yang cukup singkat, beberapa waktu ini Anggota TNI menemukan dan mengamankan ganja-ganja yang ada di daerah perbatasan.



Pentingnya informasi untuk mengubah perilaku di masayarkat, sehingga ke depan KPA Keerom berharap dapat terus secara berkelanjutan memberikan sosialisasi baik HIV-AIDS dan Narkoba, yang juga akan terus di lakukan di kampung-kampung lain di Kabupaten Keerom.

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Penyuluhan HIV-AIDS dan Narkoba di Kampung Kalipao Distrik Waris, Kabupaten Keerom "

Post a Comment