Penyelenggaraan Program Jurnalis Goes To School Oleh Koran Jubi

Pimpinan Tabloid Jubi Foto Bersama Peserta Pelatihan
Jayapura, suaratifapapua.com, -Rabu (20/3) Koran Jubi menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik, dalam bentuk program Jurnalis Goes To School 2019 yang diselenggarakan di Aula SMK N 2 JAYAPURA. 

Kegiatan ini diikuti oleh 4 sekolah yang masing-masing mengirim 4 siswa/siswi sebagai peserta diantaranya SMK N 2 JAYAPURA, SMA N 1 JAYAPURA, SMA YAPIS MUHAMMADIYAH, dan SMA YPPK TARUNA DHARMA. 


Peserta Sedang Praktek Mewawancari

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai Rabu - Jumat, dimana slama tiga hari tersebut para siswa siswi diberikan materi mengenai jurnalistik. pada hari ke dua dan ketiga para peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikan langsung kelapangan untuk liputan wawancara dimasing-masing lokasi sesuai dengan pokok permasalahan yang ingin diliput.



Peserta pada saat praktek langsung untuk meliput berita

Lokasi liputan pertama berada diLingkungan sekolah SMK N 2 JAYAPURA dan lokasi liputan kedua berada di perpustakaan daerah. 

Pada hari terakhir pelatihan para peserta diajak untuk melihat proses pembuatan berita dikantor Jubi, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa siswi dapat mengetahui bagaimana cara menulis berita dengan baik dan akurat, selain itu siswa dapat mengenal apa itu koran jubi dan bagaimana cara menjadi seorang jurnalistik.

Penulis : Vinica Jeni Vinlovan - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Penyelenggaraan Program Jurnalis Goes To School Oleh Koran Jubi"

Post a Comment