Obat-Obatan Paling Dibutuhkan Oleh Posko-Posko Korban Bencana

Ketua Posko Kampung Yakonde Saat Menerima Obat-Obatan dari Jurnalis Warga (JW TIFA) Kota Jayapura
Sentani,suaratifapapua.com, Guna memberikan pencegahan kepada masyarakat korban bencana meluapnya Danau Sentani, Jumat (22/3) Selain memberikan sembako Jurnalis Warga (JW TIFA) Kota Jayapura juga membagi-bagikan obat-obatan kepada tiga posko yang dikunjungi.

Posko Kampung Yakonde yang terletak di Distrik Waibu, terdapat 43 Kepala Keluarga, 84 Jiwa. Anak-anak 0-5 tahun sekitar 18 orang, 5 Tahun ke atas ada sekitar 44 orang dan 105 orang dewasa. 

Ketua posko katakan," Selain obat-obatan masyarakat juga membutuhkan minyak tanah, Minyak Goreng, Selimut, Pempers dan bedak untuk anak-anak", Minyak tanah kami perlukan sekali mengingat beberapa waktu ini hujan, memang kami biasa menggunakan kayu bakar juga namun beberapa waktu ini hujan terus turun jadi sedikit sulit menggunakan kayu bakar.

Selain Posko untuk pengungsi, Kampung Yakonde juga mendirikan dapur umum, terdapat beberapa ibu menjadi relawan untuk memasak yang sesudahnya ketua posko akan memanggil semua pengungsi kemudian akan dimakan secara bersama-sama.

Penulis : Gerrard - Jurnalis Warga Kota Jayapura


Related Posts:

0 Response to "Obat-Obatan Paling Dibutuhkan Oleh Posko-Posko Korban Bencana"

Post a Comment