Masyarakat Arso Kabupaten Keerom Sumbang Sayur-sayuran untuk Korban Bencana Alam


Keerom, suaratifapapua,- Salut dan terharu dengan masyarakat di Arso Kabupaten Keerom.Hasil kebun ini bukan berasal dari perkebunan-perkebunan besar, tapi dari halaman-halaman rumah penduduk di Arso yang dipetik sedikit demi sedikit, dikumpulkan menjadi satu dan kami teruskan ke dapur umum.



Kemarin sayur-sayuran ini diantar dua gelombang. Pertama oleh Pater Krispinus Bidi Kristianus Bidi dan gelombang kedua oleh Yusnita.


Menurut informasi dari Sr.Nikolin.Dsy yg mengkoordinir di dapur umum St.Clara kemarin, sehari sebelumnya mereka benar-benar kekosongan stok sayur mayur, apalagi hari pertama. Beliau sangat senang ketika sayur-sayuran  ini datang. Setiap kali mereka masak untuk sekitar 1500 bungkus nasi yg tersebar di beberapa titik pengungsian. Dan menurut beliau lagi, Selasa (20/03) mereka ada tambahan sekitar 300an pengungsi dari danau sentani.
Obrolan berlanjut dengan Sr.Nikolin, sayur-sayuran ini akan cukup paling tidak sampai hari sabtu. Setelah itu kebutuhan ini akan ada lagi sementara pasar sampai hari kemarin masih tutup. Trimakasih banyak kepada umat di Arso yg sudah mengumpulkan hasil kebunnya melalui Pater Chris Bidi.


Trimakasih banyak kepada ibu-ibu di Jalur 3 Arso 2 yang dikoordinir oleh mba Etik Akimee atas hasil kebun rumahnya,sangat-sangat membantu. Pakaian-pakaian yang dikumpulkan oleh ibu-ibu disana juga telah kami salurkan ke posko dan sore itu juga langsung di bawa ke salah satu titik pengungsian yang membutuhkan. Sayur-sayuran ini kami salurkan kedua dapur umum. Yaitu dapur umum biara St.Clara Sentani dan Dapur Umum Yayasan Harapanibu Papua Hiswita Pangau.

Saat ini yang menjadi kebutuhan dapur umum yang mulai menipis berdasarkan informasi Sr.Nikolin adalah bawang putih, bawang merah, cabe, dan tomat.Trimakasih sekali lagi. Semoga semangat kita tidak menemui titik lelah, walau raga kita mulai rindu pada tidur yang nyenyak.
Tuhan berkati.

Penulis : Hiswita - Jurnalis Warga Kota Jayapura
Dikutip dari Facebook : Yusnita Pabeno

Related Posts:

0 Response to "Masyarakat Arso Kabupaten Keerom Sumbang Sayur-sayuran untuk Korban Bencana Alam "

Post a Comment