Kampung Nelayan Destinasi Wisata Baru Di Kota Jayapura



Kampung Nelayan Hamadi yang rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Bapak Presiden RI Ir.Joko Widodo akhir-akhir ini menjadi tempat baru yang di kunjungi untuk bersantai dan berfoto oleh masyarakat dari berbagai kalangan, tidak hanya anak muda, begitu antusias melihat kampung Nelayan yang seolah disulap menjadi begitu menarik di bandingkan dengan sebelumnya.



Namun di sisi berbeda, kesadaran masyarakat sekitar untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang, dan bersama Kepala Distrik Jayapura Selatan, tim Forum Kota Sehat, Serta Anggota TNI/POLRI di bantu dengan RT/RW dan seluruh masyarakat melakukan aksi kerja bakti, dengan mengangkat sampah2 yang tergenang, dengan menggunakan perahu dan alat pengangkat sampah.


Sampah seolah menjadi hal yang sepeleh dan kurang mendapat perhatian, sangat di sayangkan jika tempat wisata yang begitu indah, sekitarnya di penuhi sampah.
Dengan adanya aksi kebersihan ini, diharapakan dapat membangun kesadaran kritis masyarakat sekitar maupun pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan di daerah laut.


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Kampung Nelayan Destinasi Wisata Baru Di Kota Jayapura"

Post a Comment