Sosialisasi dan pemilihan pengurus Kota Sehat di Kelurahan Yobe



Jayapura,--Sosialisasi dan pemilihan pengurus Kota Sehat di Kelurahan Yobe (7/12)
Setelah dikukuhkan pada 04 desember 2018, banyak pekerjaan rumah serta tugas tanggung jawab Forum Kota Sehat yang harus dilakukan diantaranya dengan melakukan sosialisasi dan pemilihan pengurus tingkat kelurahan.

 Mengingat waktu begitu singkat, serta perlu adanya keterlibatan semua pihak baik tingkat distrik maupun kelurahan hingga tingkat RT/RW.
Diharapkan, semua yang menjadi bagian dari pengurus adalah masyarakat, yang juga kemudian melibatkan semua pengusaha, dan organisasi paguyupan dan karang taruna yang ada di daerah setempat.


Menjadi penting, untuk bekerjasama dalma mewujudkan Kota Sehat.
Pada kesempatan ini Bapak Alfons Selaku pengurus Kota Sehat Wanyambe menegaskan bahwa, "Bukan tentang penghargaan yang akan kita terima, namun bagaimana kita konsisten untuk Kota Jayapura yang bersih dan sehat, jika ada penghargaan itu hanya bonus, namun kita harus bekrjasama itu yang penting".
Selanjutnya sepertu yang di sampaikan oleh salah satu peserta yang hadir bahwa, "Kita harus mendukung program pemerintah dengan aksi nyata, percuma banyak program namun tidak ada aksi nyata".
Dengan terbentuknya pengurus inti Kota sehat di Kelurahan Yobe maka selanjutnya, menjadi prioritas untuk pengurus menentukan siapa saja yang akan masuk dalam bidang-bidang untuk melengkapi kepengurusan.

Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Sosialisasi dan pemilihan pengurus Kota Sehat di Kelurahan Yobe"

Post a Comment