PESAWAT CARAVAN JENIS PK-ASE TERGELINCIR KELUAR LANDASAN PACU



Mambraya, --Kondisi cuaca yang sedikit memburuk, rabu (12/12/18) dimana sempat terjadi hujan gerimis sekitar kurang lebih tiga jam mengakibatkan landasan bandara kasonaweja menjadi licin. Hal ini mengakibatkan pesawat caravan jenis PK-ASE yang di awaki capt Tohirin tergelincir kurang lebih 20 meter keluar dari landasan pacu bandara.


Pesawat jenis caravan milik PT. Alfatrans Dirgantara ini berangkat dari bandara sentani menuju mambramo raya, tiba di kasonaweja sekitar pkl 8:20 WIT dengan membawa 7 orang penumpang.
Kapolres Mamberamo Raya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos yang tiba di TKP
Saat di komfirmasi kepada wartawan membenarkan bahwa telah terjadi insiden tergelincirnya pesawat jenis caravan, "memang betul seperti kita ketahui bersama hari ini rabu 12 desember telah terjadi insiden yang menyebabkan pesawat tergelincir keluar landasan pacu bandara, katanya.
Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa kondisi penumpang saat ini dalam kondisi aman dan selamat.



Pasca insiden pagi tadi kondisi cuaca di kasonaweja kembali normal dan cerah dan penerbangan tetap berjalan seperti biasanya.
Sementara itu untuk mengetahui penyebab kecelakaan saat ini Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah tiba dan sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Penulis : Saiway - Kontributor suaratifapapua.com Kab.Memberamo Raya

Related Posts:

0 Response to "PESAWAT CARAVAN JENIS PK-ASE TERGELINCIR KELUAR LANDASAN PACU"

Post a Comment