KOMINFO MAMBRAYA GELAR SOSIALISASI DAN BIMTEK PENGELOLAHAN JARINGAN INTRANET

Kepala DISKOMINFO MAMBRAMO RAYA
Moses Sroyer, S.Sos

Mamberamo raya-Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan KEPRES No 95 tahun 2018 tentang Sistim Pemerintahaan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-goverment.
Hari jumaat, (30/11/18) bertempat di aula kantor Inspektorat Dinas Komunikasi dan Informasi menggelar pelatihan singkat bagi tenaga pengelola atau operator jaringan internet.


Peserta Pelatihan Pengelolaan Jaringan INTRANET saat mengukuti pembukaan kegiatan

Peserta yang kurang lebih 30 orang merupakan tenaga operator jaringan internet di masing-masing OPD, cukup antusias mengikuti pelatihan ini.

Sekda Mamberamo raya Drs. Yusuf Mayabubun menyambut baik kegiatan ini dengan memberikan apresiasi kepada Kadis KOMINFO yang telah ProAktif menindak lanjuti Rencana Aksi (RENAKSI) KPK dengan melaksanakan kegiatan pelatihan ini.


Penyampaian Materi oleh Narasumber
Dalam sambutannya mengawali pembukaan kegiatan tersebut Sekda meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan cermat dan sebaik-baiknya hingga dapat mengoperasikan berbagai aplikasi yang terdapat pada Jaringan INTRANET. "Untuk itu saya minta saudara-saudara ikuti dengan sungguh-sungguh setiap materi yang di sampaikan oleh narasumber dan langusung bisa demokan pengoperasiannya". Demikian harapnya.
Selain itu juga agar pemanfaatan Jaringan INTRANET dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan Pemerintah. Dirinya sangat berharap setiap peralatan yang telah terpasang di masing-masing OPD harus betul- betul terawat dengan baik dan dapat di operasikan sebagaimana mestinya" Saya minta agar masing-masing OPD dapat memberikan jaminan keamanan kepada peralatan INTRANET yang telah terpasang".

Drs. Yusuf Mayabubun, SEKDA Mambraya
Saat menyampaikan sambutan pada pembukaan BIMTEK Pengelolaan Jaringan INTRANET
Lebih tegasnya lagi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Moses Sroyer, S.Sos menyampaikan bahwa Jaringan INTRANET ini merupakan jalan atau akses bagi aplikasi yang telah di terapkan pemerintah seperti e-planing, e-budgeting, e-lapor, SISKEUDES dan lain sebagainya.
Ketika disinggung mengenai pengoperasian INTRANET yang pasti membutuhkan akses INTERNET yang cukup baik, dirinya menyampaikan bahwa untuk mendukung INTRANET, di perlukan akses INTERNET yang dapat digunakan untuk mempublikasikan kepada masyarakat capaian program yang telah dan sementara di lakukan oleh pemerintah Mamberamo raya.
"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati yang mana beberapa waktu lalu beliau telah menyetujui penambahan anggaran yang kami ajukan untuk mempercepat proses pembangunan sarana pendukung jaringan internet, sehingga sesuai rencana pemerintah tahun 2019 nanti seluruh perangkat jaringan yang telah terpasang di Kabupaten Mamberamo Raya dapat di fungsikan secara optimal". Tutupnya.Usai menutup kegiatan pelatihan Pengelolaan Jaringan INTRANET Kepala dinas KOMINFO yang juga selaku Penanggung Jawab kegiatan menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan semua OPD sehingga kegiatan Bimtek ini dapat berjalan dengan baik. 

Penulis : Saiway - Kontributor suaratifapapua Kab.Memberamo Raya

Related Posts:

0 Response to "KOMINFO MAMBRAYA GELAR SOSIALISASI DAN BIMTEK PENGELOLAHAN JARINGAN INTRANET"

Post a Comment