Hari Aids Sedunia Kota Jayapura Tahun 2018

Jalan Santai Dalam Rangka HAS Kota Jayapura

Jayapura,--Peringatan Hari AIDS sedunia yang dilakukan pada 08/12 oleh KPA Kota Jayapura di Taman Imbi Jayapura.
Masih dengan tema yang sama yaitu "Saya Berani Saya Sehat, Lindungi yang Tersayang dari HIV", yang diawali dengan Jalan Santai bersama, yang juga dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota.
.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh stakeholder baik pemerintah maupun tokoh adat, agama, masyarakat, LSM serta perwakilan dari sekolah-sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan tidak hanya mejadi tradisi, namun memberi makna untuk penyadaran dan kepedulian terhadap HIV-AIDS.


Kesadaran ODHA untuk berobat, dan mendapat dukungan, serta kepedulian terhadap orang disekitar kita, khususnya pasangan.
Memberi informasi kepada sekitar, tentang HIV, agar tidak ada lagi infeksi baru, dan setiap elemen masyarakat memiliki kesadaran untuk menjadi bagian dari program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HA).


Pada kesempatan yang sama pula, ada penyerahan bantuan kepada ODHA dampingan LSM yang sudah mampu membuka diri kepada masyarakat serta mendapat dukungan dari keluarga. Sebagai contoh dan agar mampu memotivasi komunitas lainnya untuk hal-hal positif.


Diharapkan dengan adanya peringatan HAS, mampu mendorong masyarakat serta komunitas-komunitas untuk benar-benar serius dalam P2HA, karena ini adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya Pemerintah dan LSM namun seluruh elemen masyarakat.
Jangan ada lagi stigma dan diskirminasi terhadap kelompok ODHA, namun dukungan dan penerimaan baik dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat menjadi bagian terpenting.
Menjaga diri dan orang sekitar kita dari bahaya HIV, harus menjadi prioritas


Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Hari Aids Sedunia Kota Jayapura Tahun 2018"

Post a Comment