Hari AIDS SEDUNIA Kabupaten KEEROM


Bupati Kabupaten KEEROM Memberikan Sambutan

KEEROM,--KPA Kabupaten Keerom pada peringatan HAS 2018 (10/12), dilakukan di Halaman SMKN 1 Arso 2.
Kegiatan ini diawali dengan jalan santai dari Halaman Kantor KPA Kab Keerom sampai di Halaman sekolah, yang juga di hadiri oleh Bapak Bupati Kab Keerom.
Selanjutnya, diisi dengan lomba aster tingkat sekolah, dimana tidak hanya tarian yang di tampilkam namum setiap tim yang tampil dalam lomba harus menyertakan pesan-pesan HIV-AIDS yang juga sebagai bagian dari penilaian juri.
Peserta Lomba Dari SMP N.3 Arso
 Pelibatan siswa-siswi sebagai bagian dari sosialisasi, mengingat saat ini banyak sekali anak-anak remaja yang terlibat dalam pergaulam bebas, dan tidak sedikit yang putus sekolah, bahkan terinfeksi HIV-AIDS.


Memberikan penyadaran kepada guru-guru agar memberikan informasi tentang HIV kepada murid-muridnya saat disekolah, sebagai bekal positif untuk masa depan.
Kegiatan ini juga diisi dengan testimoni dari salah satu Ibu yang terinfeksi HIV dari Suaminya, dan harus berjuang bekerja keras menghidupi anak-anaknya.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberi informasi dan meningkatkan kesadaran setiap individu dan masyarakat serta pemerintah maupun tokoh2 dalam masyarakat untuk menjadi bagian dari program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS.


Tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap ODHA, dan tidak ada lagi infeksi baru karena HIV, serta ODHA harus konsisten dalam pengobatan.
Karena dukungan dari semua pihak, akan memberi makna dan perubahan ke arah yang lebih baik untuk program P2HA.



Penulis : Hiswita Pangau - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Hari AIDS SEDUNIA Kabupaten KEEROM"

Post a Comment