TOKOH PEMUDA MENOLAK ISU PEMEKARAN KABUPATEN PANIAI TIMUR DI AGADIDE



Jayapura, - Terkait dengan isu pemekaran kabupaten baru yang namanya "PANIAI TIMUR" yang bermaksud beribukotakan di Agadide tanpa persetujuan dari semua komponen yang ada di agadide itu sendiri. Kami selaku Tokoh pemuda menolak  dengan tegas karena sumber daya manusia (SDM) sangat tidak medukung apa lagi topografi pun sangat  berdekatan sekali dengan ibukota kabupaten Paniai  (induk) sangat tidak mendukung sekali, ujar Yakob Kobepa kepada wartawan di kota raja pada petang hari Jumat, 09/11/2018

 Kobepa mengatakan saya mewakili tokoh pemuda delapan distrik Agadide, Ekadide, Bogobaida, Youtadi, Awedia, Topiyai, Fajar Timur, dan Baya Biru denagn tegas mengatakan kita jangan minta dulu tetapi kita harus siapkan semua - semuanya dulu karena kita minta juga aturan pemerintah pusat akan berbicara bahwa banwa harus ada syarat - syarat tertentu  yang harus disiapkan lebih dulu.

Apakah aktor utamanya ada kelompok tertentu? kalau melalui organisasi Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadide  (HIPPMMAP) se - Papua itu adalah wadah belajar dan berorganisasi bagi generasi agadide.

Kami pemuda siap menolak langkah apapun yang akan dibuat oleh team pemekaran sebab masyarakat setempat pun tidak menerima, mereka tidak tau apa apa jangan menghina alam serta kekayaannya yang ada di wilayah agadide. Stop mekar lagi.

Penulis : Yanuarius kadepa - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "TOKOH PEMUDA MENOLAK ISU PEMEKARAN KABUPATEN PANIAI TIMUR DI AGADIDE"

Post a Comment