Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-47 Kabupaten Mamberamo Raya


Upacara peringatan HUT KORPRI ke-47 Kabupaten Mamberamo Raya


Mamberamo Raya,--Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Mamberamo Raya (kamis 29/11/18) di tandai dengan pelaksanaan upacara peringatan yang dilaksanakan secara sederhana dan meriah.
Upacara yang bertemakan "KORPRI: Melayani, Bekerja dan Menyatuhkan Bangsa" ini di mulai pukul 08.00wit dipimpin langsung oleh Plt. Sekda Kabupaten Mamberamo Raya Drs. Yusuf Mayabubun.




Puncak Peringatan yang mengambil tempat di lapangan Apel Kantor Dinas Perhubungan diikuti oleh ratusan ASN, Perwakilan TNI/POLRI, Guru, Perawat yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya dan juga turut pula dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamberamo Raya, Anggota DPRD, Kapolres Mambraya, Perwira Penghubung KODIM 1712 Sarmi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat.
Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang di bacakan Sekda Mayabubun secara tegas menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat memfokuskan energi pada intisari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.


Pada kesempatan itu usai pelaksanaan upacara Drs. Yusuf Mayabubun dalam wawancara singkat ketika ditanya mengenai amanat Presiden yang menyatakan rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin bertanggung jawab dan berorientasi kerja, Mayabubun menghimbau kepada ASN yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya ini bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menghapus kendala-kendala yang ada selama ini. 

Penyerahan tropi juara kepada pemenang lomba oleh Plt. Sekda

"Memang pelaksanaan pelayanan yang berjalan selama ini belum maksimal sesuai dengan harapan masyarakat hal ini dikarenakan belum adanya kerja sama, koordinasi, dan kekompakan yang baik antara pimpinan OPD dengan aparatur ditingkat bawahnya".
Ia juga mengajak ASN untuk bersama-sama memanfaatkan momentum ini guna membenai kekurangan-kekurangan yang ada sesuai dengan tema Hut Korpri " Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa".

Pemeriksaan sampel darah oleh  Dinas Kesehatan Kab. Mambraya

Selain itu menyikapi ASN sering meninggalkan tempat tugas dalam waktu yang cukup lama saat Bupati atau Piminan OPD tidak berada di tempat , hal ini mendapat perhatian serius dari sekda selaku penyelenggara pemerintaan, "Saya pikir kita sama-sama harus mengerti bahwa kebiasaan-kebiasaan kita yang seperti itu harus di hilangkan, pada saat Bupati atau Pimpinan OPD tidak berada ditempat dikarenakan sedang melaksanakan tugas. Kita pimpinan di tingkat bawah dan staf harus tetap berada ditempat untuk melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat". Demikian punkasnya.

Pameran mini pengenalan produk olahan panganan lokal. oleh Dinas UMKM Kab. Mambraya


Sementara itu ketua panitia HUT Korpri Yonatan Finontoan, SE. Menyampaikan terimakasih kepada anggota panitia yang terlibat mendukung terlaksananya kegiatan dari mulai pencanangan (22/11/18) sampai dengan puncak acara hari ini (29/11/18) sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.
Yonatan juga menjelaskan dalam rangka memperingati Hut Korpri ke-47 ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan dan lombah antara lain: lombah pembacaan Panca Prasetya Korpri, lombah Pidato, lombah Paduan Suara, lombah Cipta Menu, lombah Merangkai Bunga dan jalan santai.


Pada puncak acara ini panitia juga mengadakan Pameran mini yang ikuti beberapa OPD diantaranya Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah, dan Dinas UMKM.
Di akhir acara peringatan HUT KORPRI ini di tutup dengan penyerahan tropi juara dan uang pembinaan bagi OPD dan Peserta yang keluar sebagai pemenang. 

Penulis : Saiway - Kontributor Membramo Raya/29 nov2018).

Related Posts:

0 Response to "Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-47 Kabupaten Mamberamo Raya"

Post a Comment