Persiapan PON 2020, Pemprov Papua Gelar Pameran Kerajian Perempuan Penyintas



Jayapura,-- Proses persiapan Pekan Olahraga Nasional PON 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) buka Pameran Kerajian Perempuan di Jayapura pada Selasa, (6/11/2018).

"Terkait persiapan pada PON 2020 mendatang Papua sebagai tuan rumah, Pemprov gelar pameran kerajinan perempuan penyintas dan tahun 2018 ini pemprov akan mendorong para perempuan  Papua agar kelak bisa memberikan hadiah spesial bagi para tamu dengan hasil karya oleh perempuan Papua.

Hal itu disampaikan Kepala DPPPA dan KB Provinsi Papua, Anike Rawar kepada wartawan.

"Dalam pameran kerajinan perempuan penyintas kali ini kami berhasil diundang beberapa kabupaten di Papua seperti : Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Yahukimo, Yapen, Wamena, Yalimo, Jayapura dan beberapa kabupaten lainnya serta para simpatisan agar kabupaten yang berhasil diundang ini kelak menjadi peserta dalam PON 2020 mendatang,"ungkapnya.

Lanjut dia, sedikit lagi masyarakat Papua akan menghadapi PON 2020 dan apa yang dihasilkan oleh perempuan tersebut merupakan sebuah hadiah buat  para atlet kelak.

"Perempuan Papua sudah siap dapat memberikan kenangan ini kepada para atlet dan juga penunjung untuk dibawa pulang dan kami siap di pasarkan atau pamerkan kerajinan ini,"pungkasnya.

Kami berharap kepada mama-mama Papua agar semangat dalam pengelolaan semua karya supaya dalam pameran kelak diharapkan bisa mendapatkan nama baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

"Harapan kami supaya perempuan Papua tetap semangat dan harus berjuang terus karena penilaian bukan hanya karya tetapi memenuhi kebutuhan keluarga,"katanya.

Penulis : Christiani Degey - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Persiapan PON 2020, Pemprov Papua Gelar Pameran Kerajian Perempuan Penyintas"

Post a Comment