Pemprov Papua Peringati HUT KE-54 Hari Kesehatan Nasional Di Jayapura



Jayapura,--Pemerintah Provinsi Papua memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Hari Kesehatan Nasional di awali dengan uparaca bendera di halaman kantor  Dinas Kesehatan Provinsi Papua, di Kota Raja pada Senin, (12/11/2018) di Jayapura

"Momentum hari kesehatan ini diharapkan dapat memberikan hari hidup sehat bagi seluruh masyarakat Papua karena kesehatan adalah sesuatu hal yang sangat urgen dan telah mempunyai multifungsi dalam kehidupan manusia sehingga diharapkan harus diutamakan sesuai thema HUT yaitu "Aku Cinta Kesehatan,"kata Bidang Umum Sekertaris Daerah Provinsi Papua Elisa Auri kepada suaratifapapua.com di Jayapura.

Kabupaten kota dapat diharapkan untuk meningkatkan tarap kesehatannya dan utamakan harus memberikan pembelajaran bagi masyarakat agar masyarakat akan tahu pentingnya kesehatan itu sendiri.

"Tenaga kesehatan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 kami sudah siap dan kami sudah koordinasi dengan kepala Dinas kesehatan provinsi Papua dan dukungannya sudah sangat luar biasa,"katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloisus Giyai, M.Kes mengatakan melalui hari kesehatan nasional ini harus membiasakan hidup sehat  agar harga diri pemerintah dan masyarakat  pada PON 2020 mendatang dapat ditampilkan dengan gaya yang sehat.

"Membiasakan hidup sehat karena kesehatan adalah hal yang sangat urgen. Apalagi kita tampilkan pada PON 2020 mendatang. Oleh karena itu, harus hindari pelbagai jenis penyakit agar bisa mendapat suporting positif dari pemerintah pusat, karena Papua sebagai tuan rumah PON 2020 kelak,"ungkapnya.

Momen kali ini menghantarkan kita untuk persiapan PON  2020 mendatang.

"Tingkat kesehatan di Papua pada lima tahun terakhir ini tingkatannya cukup bagus  artinya pelayanan kesehatannya sangat bagus, mengalami peningkatan yang positif. Hanya saja ada beberapa cakupan pelayanan tertentu  seperti eliminasi penyakit malaria,"pungkasnya.

Penulis : Christian Degei - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pemprov Papua Peringati HUT KE-54 Hari Kesehatan Nasional Di Jayapura"

Post a Comment