Pemkot Pantau Jalan dan Jembatan Hamadi Holtekan Untuk Peresmian


Jayapura-Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini yang mewakili Wakil Wali Kota Jayapura , Haji Rustam Saru memantau jalan jembatan Youtefa atau Hamadi Holtekam, yang tengah memasuki proses peresmian dan juga proses pengaspalan, karena jembatan tersebut merupakan proyek yang stategis dan pekerjaan yang urgen pula dapat diproyeksikan atau prioritaskan oleh pemerintah kota Jayapura karena pekerjaan tersebut termasuk dalam visi dan misi  wali kota Jayapura untuk jembatan Hamadi Holtekan maka kita harus perhatikan dan melakukan pemantauan kesana,"katanya kepada wartawan Kamis, (23/11) kemarin.

Prestasi dari pada pekerjaan tersebut akhir Oktober mencapai 6o% sampai 70% maka dapat diperkirakan akhir November bakal mencapai 80% dan jembatan tersebut menjadi jalur  terdekat Hamadi Holtekan pula mencapai 514 Meter merupakan jembatan pendekat yang dibangun pemerintah kota Jayapura.

"Sesuai dengan kontrak pemerintah akan berakhir sampai 18 Desember mendatang terkait Jembatan Hamadi Holtekan  sehingga diharapkan segera menyelesaikan jembatan itu agar harapan dan target yang diproyeksikan bisa mencapai sesuai apa yang kita inginkan,"katanya.


Dirinya meminta pekerjaan tersebut harus menambah tenaga, menambah peralatan dan menambah waktu kerja agar pekerjaan cepat selesai  agar target yang dapat diharapkan bisa tercapai.

Dalam kesempatan ini kami hanya pastikan keadaan jalan menuju Jembatan Hamadi Holtekam di Youtefa dan kami akan koordidasi dengan dinas PU provinsi untuk pengaspalan karena jalan tersebut perlu melakukan pengaspalan karena ini sebagai jalan wisata dan jalan terdekat.

Sementara kami sedang koordinasi tekait kompensi hak ulayat tanah karena tanah sekitar ini sedang masalah karena ada pro dan kontra oleh pemilik tanah maka dalam waktu dekat pemerintah kota dan pemerintah provinsi akan bekerja sama memberikan hak ulayatnya,"jelasnya.

Mengamati kondisi daerah yang pantas dijadikan sebagai wisata ini kami akan berupaya menutupi kompensasi hak ulayat dan akan berupaya melakukan pengaspalan dan peresmian kelak agar jalur terdekat bisa difungsikan oleh masyarakat untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di jalan. Itu yang kami harapkan.

Penulis : Christian Degei - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Pemkot Pantau Jalan dan Jembatan Hamadi Holtekan Untuk Peresmian"

Post a Comment