"MAHASISWA UNCEN DEMO MENUNTUT MEMINIMALISIR SPP"


Jayapura,-Melalui solidaritas peduli uncen (SPU), Segenap Mahasiswa Mahasiswi Universitas Cenderawasih terdiri dari 9 fakultas dibawa pimpinan BEM dan MPM turun palang jalan masuk gapura Universitas Cenderawasih kampus Waena senin 05/11/2018.

Aksi demo itu dikarenakan semakin meningkatnya biaya SPP pada semua jurusan terutama fakultas kedokteran yang sudah mencapai mencapai hingga Rp.10. 000.000 mulai tahun 2018, disepakati hasil rapat antara Rektor dan 9 Dekan fakultas mereka hadir dan mengambil kesepakatan lalu dikurangi secara merata berstandar Rp. 1.000.000 pada semua fakultas agar bapak rektor harus tindak janjuti ujar ketua BEM Ferry Boom Gombo di tengahnya masa, karena kami mahasiswa Uncen kebanyakan latar belakangnya dari keluarga petani, buruh, nelayan maka perlu diperhatikan atau ditinjau lagi.

Perlu mempersiapkan pemimpin masa depan Papua jangan jadikan lahan bisnis karena UNCEN  adalah lembaga negara tegasnya dihadapan rektor dan beberapa Dekan. Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT mengatakan dirinya tidak tahu angka biaya SPP yang ada karena hak untuk menentukannya adalah masing-masing dekan dan program studi kalau rektor hanya meneruskan ke menteri ujarnya.

Penulis : Yanuarius kadepa - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""MAHASISWA UNCEN DEMO MENUNTUT MEMINIMALISIR SPP""

Post a Comment