KEKERASAN SEKSUAL ADALAH KEJAHATAN KEMANUSIAAN




Seperti yang teman-teman sudah ketahui, tema besar dalam peringatan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan:
KEKERASAN SEKSUAL ADALAH KEJAHATAN KEMANUSIAAN


Sedikit update:
Hingga hari ini, RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang disodorkan dan dinisiasi oleh kelompok perempuan seperti LBH Apik, Forum Pengada Layanan dll masih mangkrak di DPR. Padahal UU ini amat dibutuhkan untuk memastikan perlindungan terhadap perempuan korban kekerasan. Jika menunggu sampai ada parlemen baru, diskusi akan mulai dari nol lagi dan akan makan waktu lebih lama lagi untuk pembahasan.


Oleh karena itu, minggu lalu perwakilan dari berbagai organisasi perempuan dan HAM sepakat untuk memperkuat kampanye agar RUU ini disyahkan. Kita harus berjuang habis-habisan agar RUU ini lolos.
Masih ingat gak tahun 2004, saat di ujung tahun politik, kita semua juga turun untuk mengesahkan RUU KDRT saat itu? Harapannya, dengan tenaga yang ada kita coba lagi untuk menekan parlemen agar membahas dan mengesahkan RUU ini.



Pada rapat yang berlangsung di Komnas Perempuan minggu lalu, organisasi perempuan dan HAM berencana untuk aksi. Tepatnya hari Sabtu 8 Desember pukul 09:00 - 12:00 akan ada pawai akbar untuk pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual. Rutenya: Sarinah Thamrin hingga Taman Aspirasi Istana.


Aksi bersama ini sepakat membuat nama gerakan ini sebagai:
GERAKAN MASYARAKAT UNTUK PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL.

Kepada teman-teman di daerah juga diharapkan membuat aksi yang sama.
Dan saya amat berharap agar setiap orang ikut ambil bagian dalam kampanye dan advokasi RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini.
Tolong bantu amplifikasi pesan ini di media sosial milik teman-teman.
Ini hestek yang disepakati untuk kampanye sosial media: #gerakbersama #16HaKtP #sahkanRUUPKS #Pawai8Des
Terima kasih yaaa....


 

Dikutip Dari Facebook : Tunggal Pawestri

Related Posts:

0 Response to "KEKERASAN SEKSUAL ADALAH KEJAHATAN KEMANUSIAAN"

Post a Comment