BPK Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemprov Papua


Jayapura,--Penghargaan  Opini WTP yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua pada (1/11) merupakan suatu keberhasilan Pemerintah Provinsi dalam mengelolah keuangan daerah yang harus diapresiasi oleh semua pihak.

“Kami sangat apresiasi kepada Pemerinta Provinsi yang telah berhasil mengelolah keuangan daerah secara jelas sehingga akhirnya pemerintah berhasil meraih opini WTP dari Kanwil Ditjen Perberdaharaan Provinsi Papua,"kata Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Papua Ir.Adi Subibyo,MM kepada wartawan  di Jayapura, Selasa, (6/11/2018).

Ada beberapa kepala daerah yang berhasil diperiksa terkait penggunaan uang Negara atau pengelolaan keuangan daerah namun penggunaan dana pada tahun 2018 dalam pengelolaannya akan ditindaklanjuti oleh BPK pada 2019 mendatang.

“Hak dan tanggungjawab kami akan ditindaklanjuti sesuai UU yang berlaku. Apalagi dana desa yang begitu besar itu tentu dalam pengelolaannya juga belum jelas sehingga diharpkan harus mengelolah dengan baik karena saat tertentu akan melakukan pemeriksaan yang BPK,”katanya.

Sumber dana yang disalurkan Negara kepada daerah itu jumlahnya banyak maka kami akan menyawasi penggunaannya.
Khususnya dana Pelan Olahraga Nasional (PON) 2020 akan diawasi oleh BPKP, karena dapat dikhususkan karena Papua menjadi tuan rumah dan pengawasannya pun oleh BPKP,”pungaksnya.

Penulis : Christian Degei - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "BPK Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemprov Papua"

Post a Comment