Wali Kota Jayapura Resmikan Rumah Sakit Provita Jayapura



Jayapura,--Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Behnur Tomi Mano, MM, meresmikian beroperasiannya Rumah Sakit Provita Jayapura, yang terletak di jln. Sam Ratulangi No 39 APO, Kamis (18/10) di Jayapura.


 "Rumah Sakit Provita Jayapura adalah Rumah Sakit Umum tipe C, dengan Master plan 6 (enam) lantai, dengan visi " Menjadi Rumah Sakit Model Dalam Merawat Kehidupan", dimana dalam perawatannya penuh hormat hidup manusia sebagai Anuhgerah Allah, mengelenggarakan pelayanan kesehatan oleh tenaga profesional dan kompoten, melayani dengan suka cinta, dan melakukan pengelolaan rumah sakit secara profesional,"katanya Mano kepada awak media.

Diharapkan dengan hadirnya rumah sakit tersebut, bagi masyarakat Jayapura tidak akan lagi pergi diluar Jayapura untuk pengobatan namun kehadiran Rumah Sakit ini sebagai harap bersama tampa membeda bedakan dalam pelayanan kelak.

"Harapan kami agar masyarakat Jayapura tidak lagi ke daerah lain untuk pengobatan namun kehadiran rumah sakit Provita ini menjadi harapan bersama maka dalam sistem pelayanan jangan membeda-bedakan. Itulah harapan kami bersama.,"harapnya.

Sebagaimana Rumah Sakit anggota Hermina Group (HHG) lainya, Rumah Sakit Provita Jayapura melayani pasien umum/ non BPJS dan pasien BPJS, baik rawat jalan maupun rawap inap dengan fasilitas pelayanan kesehatan meliputi Instlasi Gawat Darurat, Poliklik spesial/sub spesialis (Obsgyn, anak, penyakit dalam, Bedah, Mata, THT, Syaraf, Jantung, Psikiatrik, Kulit, Paru, Gizi, Gigi dan Spesial lainnya) dan klinik lain seperti Hemodialisa, dengan pelayanan Unggulan Perinatologi, klinik tumbuh Kembang dan Gigi Spesialistik.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT. Medikaloka Hermina (MH) Tbk suaratifapapua.com pada Kamis (18/10) di Jayapura.

Fasiliyas inap terdiri dari kelas suite room, Executive Class,  VIP, utama, kelas I, II dan III, dimana kelas III tersedia 20% dari jumlah tempat tidur serya didukun Pelayanan Intensif (ICU/NICU/PICU).

"Untuk mendukung pelayanan dapat dilengkapi Kamar Operasi dan Kamar Bersalin serta fasilitas dan Klinik Tumbuh Kembang (Fisioterapi, Terapi Wicara, Terapi Okupasi, Sensori Integrasi dan Snoozelen) serya pelayanan lain berupa kunjungan rumah, kursus prapersalinan, senam hamil, konsultasi taktasi, senam nifas, kursus pijat bayi, seminar kesehatan,  pelayanan ambulance dan lainya.

Sistem yang dilakukan adalah sistem agama katolik dalam pelayanan namun berlaku secara umum bagi umat beriman lain seperti agama islam pun sama dalam pelayanan.

"Diharapkan keberadaan Rumah Sakit Provita dapat memnuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bavi masyarakat Jayapura dan guna mewujutkan  derajat kesehatan yang setinggi tingginya bagi semua lapisan masyarakat,"harapnya.

Reporter: Efendi Minai - Jurnalis Warga Kota Jayapura
Editor     : Christian - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Wali Kota Jayapura Resmikan Rumah Sakit Provita Jayapura"

Post a Comment