Rudi Waromi Terpilih Ketua BPD Gapensi Papua



Jayapura,-- Berakhirnya masa Jabatan Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Papua Erick Wallly tengah mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII Provinsi Papua pada Jumat (28/9) di Hotel Aston Jayapura.
Tujuan penyelenggara Musda tersebut, agar memili pemimpin baru daripada Gapensi itu. Saat itu, telah hadir pula para anggota Gapensi dari 29 Kabupaten Kota di provinsi Papua.
Melalui Musda ke-VII, Rudi Waromi terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Papua periode 2018-2023.
“Saya sangat berterima kasih kepada semua pengurus daerah Kabupaten kota yang telah memberikan kepercayaan kepada saya melalui Musda ke-VIII,”kata Rudi kepada Wartawan di sela-sela Musda di Jayapura.
Lanjut, Rudi, kepercayaan ini berawal dari kebersamaan sehingga dalam melaksanakan tugasnya pun harus ada kekompakan agar organisasi gapensi terus jaya di tanah air yakni Papua.
“Saya minta kepada teman-teman badan pengurus daerah mapun kabupaten kota terus membangun komunikasi agar organisasi gapensi ini terus berjalan lancar demi pembangunan negeri Papua,”lanjutnya.
Harapan bersama harus ditingkatkan adalah komunikasi dan kerja sama dalam pelbagai hal untuk pembangunan Papua kedepan karena jumlah anggota terbanyak nomor 2 di Indonesia adalah Papua.
“Memperbaiki bersama jika masih ada banyak kekurangan selama sebelumnya karena dalam pelbagai hal manusia memiliki kelemahan dan kelebihan sehingga diharpkan harus mewujutkan kekutan yang sebenarnya kepada public bahwa kami juga bisa membangun Negara mulai dari ujun timur yakni Papua,”tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Sekjen Gapensi Pusat, Andi Rukman berhasil melantik ketua pengurus baru Rudi Waromi dan meminta, sebagai seorang pemimpin tingkat daerah harus memimpin dengan baik demi keamjuan pembangunan di tingkat daearah agar kedepan bisa terlihat maju dan melalui oragniasasi ini pula harus melayani penguasa-pengusaha muda di Papua.
“Kami berharap harus meningkatkan pelayanan agar jumlah daripada pengusaha muda di Papua menjadi perhatian khusus dan mempromisikan keberhasilan dari pada pengusaha muda itu kepada daerah lain terutama public,”harapnya.


By : Christian Degey - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Rudi Waromi Terpilih Ketua BPD Gapensi Papua"

Post a Comment