MASIH ANAK JANGAN PUNYA ANAK !!



Kabupaten Jayapura, Pernikahan Anak adalah Pernikahan di bawah umur yang merupakan suatu fenomena sosial yang kerap terjadi dan menghambat anak perempuan mencapai potensi tertingginya.

perkawinan anak merupakan salah satu bentuk kejahatan, kekerasan, diskriminasi, dan eksploitasi terhadap anak, serta pelanggaran terhadap hak-haknya.
setiap anak berhak untuk beristirahat dan memanfaatkan waktu luang, bergaul dengan anak yang sebaya, bermain, berekreasi sesuai dengan minat, bakat, dan tingkat kecerdasannya demi pengembangan diri dan mengembangkan kepribadiannya hingga dewasa dan siap menikah pada usia yang tepat.



Selain itu, anak pun harus menikmati kualitas hidupnya yang baik dan sehat, serta mendapatkan hak tumbuh dan berkembang sesuai usianya.
Jangan sampai usianya yang masih dini, harus menikah dan menjalani kehidupan berumah tangga.

pernikahan pada usia dini rentan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, penelantaran anak, kesulitan ekonomi dan bisa meningkatkan angka kematian ibu saat melahirkan dan kematian bayi saat dilahirkan.



Orang tua sangat berperan terhadap tumbuh kembang anak dan harus menjaga masa depannya serta pergaulannya. Jangan sampai di usia yang belia harus sudah menjalani biduk rumah tangga.

Melalui Kampanye di harapkan adanya kesadaran bagi anak muda bawah Pernikahan dini sebaiknya dicegah dan di hindari karena masa depan anda mungkin lebih cerah dengan memprioritaskan pendidikan dan belajar terlebih dahulu😊

#Selamatmemperingatiharianakperempuan
#StopPerkawinanAnak #endGBV

Penulis : Evi Toam

Related Posts:

0 Response to "MASIH ANAK JANGAN PUNYA ANAK !!"

Post a Comment