Komunitas WARNA (Perempuan Kreatif Kota Jayapura) Berbagi Kasih

Penyerahan Sumbangan Kasih Kepada Puskesmas Kotaraja


25/10 Melalui Workshop dan Mini Pameran, Komunitas WARNA yaitu Komunitas Perempuan Kreatif Kota Jayapura juga menyerahkan bantuan Nutrisi Bagi ODHA (Orang Dengan HIV-AIDS) dan pada kesempatan ini di wakili oleh Puskesmas Kotaraja

Bantuan nutrisi ini juga rencananya akan diberikan kepada beberapa ODHA yang berkekurangan disesuaikan dengan kemampuan Komunitas. Karena, memang disadari bahwa tidak bisa membantu banyak, namun diharapkan apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk yang menerima bantuan, yang memang hanya di khususkan untuk ODHA yang berkekurangan.



Sejak awal, komunitas Warna memang berkomitmen bersama bahwa komunitas ini tidak hanya untuk mendatangkan keuntungan bagi diri sendiri namun melalui komunitas ini di harapkan dapat berbagi dan membantu orang lain khususnya ODHA. 

Dengan bantuan dari beberapa pihak dan pemerintah, juga melalui sumbangan setiap anggota komunitas dari hasil penjualan produk yang di hasilkan serta individu, akhirnya kebutuhan nutrisi terkumpul. 


Koordinator Komunitas WARNA bersalaman dengan Perawat Puskesmas Kotaraja

Komunitas Warna memang baru terbentuk sejak juli 2018, namun melalui sosial media dan beberapa kegiatan pelatihan serta advokasi kepada stakeholder, akhirnya mendapat perhatian dan bantuan serta dukungan.

Seperti yang di sampaikan oleh Hiswita Pangau selaku Koordinator Komunitas Warna pada Pembukaan workshop bahwa, "Komunitas ini adalah baru, jadi sulit di percaya kami bisa ada di tahap ini, namun ini semua karena teman-teman yang begitu hebat. Kmi masih butuh belajar, dan berharap mendapat kesempatan itu melalui dinas Perindagkop dan dinas Pemberdayaan perempuan, seperti kegiatan penguatan kapasitas atau pelatihan dan kegiatan lainnya. Kami berharap, bantuan yang terbatas ini kiranya dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan dan semoga ada berkat lebih lagi untuk kami boleh berbagi".

Workshop ini menjadi kesempatan bagi komunitas Warna untuk menunjukan bahwa saat ini Komunitas Warna hadir dan akan memberi Warna berbeda pada komunitas-komunitas yang ada di Kota Jayapura. 

Berharap dapat berkerjasama dengan komunitas lainnya dan belajar bersama untuk lebih matang baik dalam pembuatan produk maupun dalam peromosi pemasaran.

Penulis : Stefanus Abraw - Jurnalis Warga Kota

Related Posts:

0 Response to "Komunitas WARNA (Perempuan Kreatif Kota Jayapura) Berbagi Kasih"

Post a Comment