"Komunitas WARNA (Perempuan Kreatif Kota Jayapura),Gelar Workshop dan Mini Pameran"

Penandatangan Dukungan Terhadap Komunitas WARNA dari Dinas Perindakop ,Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Jayapura & Yayasan Harapan Ibu Papua (Dok 25 Oktober 2018)


Jayapura,-Dalam program pemberdayaan perempuan khususnya bidang ekonomi, sangat membutuhkan perhatian dan keterlibatan dari semua pihak, seperti halnya Komunitas WARNA yang telah berjalan sejak tiga bulan terakhir melalu program Citradayanita 2018. Pada awal program telah berkoordinasi dengan Disperindagkop dan Dinas Pemberdayaan dan Pelrindungan anak Kota Jayapura melalui beberapa kegiatan dan advokasi.



Foto Bersama seusai Penandatangan Dukungan terhadap Komunitas WARNA

Dukungan serta perhatian dari dinas terkait sangat membantu komunitas, salah satunya melalui talkshow melalui RRI yang di lakukan melalui Jurnalis Warga TIFA Kota Jayapura, dimana Komunitas WARNA mendapat apresiasi dari masyarakat, meskipun merupakan komunitas yang baru namun di harapkan komunitas WARNA dapat terus berjalan ada dan tidak adanya program CN.

Oleh karena itu melalui Workshop dan Pameran yang dilakukan ini diharapkan dapat melibatkan perwakilan dari sleuruh anggota masyarakat, dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), sekaligus mempromosikan hasil produk yang di hasilkan oleh komunitas.


Suasana Kegiatan Workshop dan Mini Pameran Komunitas WARNA

Workshop dan pameran ini, merupakan satu kegiatan yang juga melibatkan beberapa komunitas yang bergerak untuk isu yang sama, agar dapat membangun jejaring sehingga komunitas WARNA dapat mengadopsi keterampilan serta kerajinan dari komunitas lain. Kegiatan ini juga akan melibatkan Jurnalis Warga dan beberapa media online, karena selama ini, melalui media komunitas WARNA dapat di kenal, dan bahkan meningkatkan penjualan karena pemasaran dan promosi melalui media online. 

JW TIFA dan Media Lainnya Saat Meliput Berita

Saat dikonfirmasi Hiswita Pangau selaku Koordinator Komunitas WARNA menuturkan dengan adanya kegiatan ini, kiranya dapat memberikan kesempatan kepada komunitas untuk bersaing secara sehat dnegan komunitas lainnya, dan membuka peluang-peluang lain yang dapat di akses untuk kegiatan-kegiatan serta peningkatan kapasitas komunitas baik kelompok maupun individu. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan penandatanganan bentuk kerjasama atau dukungan dari dinas terkait dan LSM untuk komunitas WARNA. 

Penulis : Gerrard - KJW Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Komunitas WARNA (Perempuan Kreatif Kota Jayapura),Gelar Workshop dan Mini Pameran""

Post a Comment