Futsal ICAKAP Ke-II Dibuka Setda Wali Kota Jayapura




Jayapura –Ikatan Cendekiawam  Awam Katolik  Papua ICAKAP mengadakan turnamen futsal dengan thema  (SEMANGAT MEMIMPIN, SEMANGAT  SPORTIVITAS) yang berlansung di di lapanagan Wiguna Kali Acay  Senin  (22/10/2018) pukul 16:00-17:00 Wit.

Dalam kesempatan itu di dampingi langsung oleh Ketua umum ICAKAP  Vinsensius Lokobal,S.Si.,MH selaku Ketua umum ICAKAP Papua dan Papua Barat.

Walikota Jayapura yang diwakili oleh Sekertaris Daerah  walikota Jayapura Drs. Fransiskus Pekei M.Si. berapresiasi kepada keluar besar Ikatan cendekiawam  Awam Katolik  Papua ICAKAP yang mana mengadakan turnamen futsal ini guna mencari dana untuk Dies Natalis tetapi itu juga bagian dari mempersiapkan atlet atlet pada pon 2020 yang akan mendatang pada tahun 2020.

 "Wali kota tidak dapat hadir karena  satu dan lain hal maka saya atas nama pemerintah Kota Jayapura memgucupakan selamat dan sukses dalam tunamen ini, sebab itu dalam permainannya kelak diharapkan bermain dengan rasa sportif,"kata Pekei.

Lanjutnya, saya sangat bangga dengan turmanen turnamen seperti ini karena bagian dari kehidupan jasmani  dalam kehidupan sehari hari  dan sebagai manusia harus membutukan olahraga terutama bagi orang muda Papua agar kembangkan minat dan bakat tersebut agar bisa terhandar dari aktifitas negatif.

 Sementara itu, Ketua umum ICAKAP  Vinsensius Logobal, S.Si.,MH.menjelakan sejak berdirinya ICAKAP  pada tahun 2001 hingga kini kami badan pengurus mengadakan turnamen futsal kali ini yang kali kedua  maka diri memberikan abresiasi kepada seluruh jajarannya yang mana mensukseskan turnamen ini. Dalam turnamen itu dapat terlibat oleh 26 group yang terdiri dari group putra 20 dan group putrid 6.

"Untuk mempersatuan generasi mudah kalotik yang berdomisili di kota Jayapura dan sekitarnya tampa membeda-bedakan sebab sama yaitu orang mudah katolik,"ujarnya.

Harapannya melalui turnamen ini Orang katolik juga saling menengal satu sama lain tanpa memandang suku ras dan daerah oleh sebab itu harapan saya dari dalam 26 group yang akan pertandin ini mudah mudahan 1 atau 2 harus menjadi atlet pada pon 2020 yang mendatang.

Penulis : Christian Degei - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Futsal ICAKAP Ke-II Dibuka Setda Wali Kota Jayapura"

Post a Comment