Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisiparif Dalam Rangka Pengawsan Pemilu Legislatif Dan Pilpres



Jayapura,-- Terkait dengan proses persiapan pengelenggara pemilu di wilayah kabupaten kota Jayapura Bawaslu Gelar Sosiaisasi Pengawasan Partisiparif pada Selasa (2/02/2018) di Hotel Grand Talent di Jayapur.

Dalam kesempatan itu acara dipimping langsung ketua Bawaslu yang dalam hal ini di wakili oleh komisioner Bawaslu karena lantaran ada lain hal sehingga tidak hadir dalam acara tersebut.

"Ketua Bawaslu tidak dapat hadir karena dapat dipanggil Bawaslu Provinsi sehingga dirinya tidak bisa dapat hadir dalam kesenpatan ini.

Hal tersebut disampaikan komisioner Bawaslu Frans Rumsawir,SE kepada wartawan di Japura.

Dalam sosialisasi tersebut telah diundang pimpinan kampus (para dosen) pula Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari masing-masing kampus yang ada di Jayapura.

Tujuan dari mengelenggarakan sosialisasi tersebut, agar pihak bawaslu dapat bersinergi bersama para mahasiswa dalam pengawasan pemilu yang akan diselenggarakan dan juga untuk mengantisifasi tersisipnya ijazah palsu dan hal lain yang melanggar aturan.

"Terkait sosialisasi untuk mengantisipasi kemungkinan akan terjadi pelbagai pelanggaran di luar aturan. Karena, biasanya sering terdapat ijazah palsu dan juga money politik oleh pihak lain saat pemilu berlantas,"ujarnya Frans  Rumsawir selaku komisioner Bawaslu.

Dirinya mengharapkan, selama pemilihan umum sedang berlantas kelak, para dosen dan juga mahasiswa harus melakukan pengawasan kemungkinan akan terjadinya jenis pelanggaran yang melanggar UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Harapan kami harus bekerjasama dalam pengawasa berjalannya pemilu kelak karena sering terjadi pelbagai hal yang sifat melanggar aturan. Oleh karena itu, sengaja kami undang para mahasiswa dan juga dosen agar sosialisasi bisa di lanjutkan sehingga pihak kampus menjadi motor penggerak damilu kelak agar tujuan demokrasi bisa terwujut sesuai harapan bersama,"tuturnya.

By : Christian Degey : Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to " Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisiparif Dalam Rangka Pengawsan Pemilu Legislatif Dan Pilpres"

Post a Comment