13 Mahasiswa/i USTJ Asal Meepago Berhasil Diwisudah

Foto bersama Wisudawan/i

Jayapura,--Universitas Sains dan Teknologi  Jayapura (USTJ) Jayapura telah diwisudahkan 13 Mahasiswa asal Meepago Kamis (11/10) kemaring.

Beberapa mahasiswa yang berhasil diwisudahkan  tersebut diantaranya Sarjana Teknik Sipil 2 orang, Sarjana Arsitek 2 orang, Sarjana Mesin 1 orang, Sarjana Komunikasi 1 orang, Sarjana Geologi 1 orang, Sarjana Listrik 1 orang, Sarjana Sastra 1 orang dan Sarjana Farmasi 1 orang.

Ibadah syukur lantas dilaksanakan secara bersamaan dan berlangsung di Aula SMK Negeri 3 Jayapura di Kota Raja Kamis (11/10) pada pukul 16.00 WIT.

Dalam kesempatan itu, Panitia Pelaksana (Pansel)  Deserius Boma, ST sangat diapresiasi dan ucapkan  terimakasih atas pengorbanan yang telah dilakukan, baik sumbangan bahan bama, berupa uang, tenaga, maupun pikiran  dari peserta wisudawan/I pula semua yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut, sehingga semuanya dapat berjalan lancar.

 Ketika ditemui media www.suaratifapapua.com dilokasi lantas mengampikan dana yang telah dikeluarkan sebesar Rp 40 Puluh Juta Rupiah merupakan hasil usaha panitia itu sendiri.

"Jika suatu saat mendapatkan moment  seperti ini, tidak boleh melakukan syukuranya sendiri namun  harus bersama sama. Lanjutnya, acara syukuran seperti dapat menjadi  percontohan kepada adik-adik yang berasal dari MEEPAGO agar kedepan bisa terwujut rasa kekeluargaan,"katanya.

Ibadah syukuran dipimpin langsung oleh pdt.Menny Yogi MA, diruangan Aula SMK Negeri 3 Jayapura dan di hadiri juga beberapa intelektual dan senioritas asal MEEPAGO.

 Kesemlatan itu, pendeta mengajak  para wisudanwan/I untuk saat bekerja perlu awali dengan  takut akan Tuhan dimana saja hendak mahasiswa berada. Karena semuanya  bersal dari Tuhan.

Dalam firmannya Yogi katakan, suatu kesuksesan pasti ada perlindungan dari Tuhan sehingga tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Tuhan dan semua itu melalui kerja keras kita,"ujarnya.

Kepala suku Meepago Nus gobai,S.H menyatakan kerja kerasnya Panitia Pelaksana syukuran wisudawan/I MEEPAGO berjalan dengan baik.

 "Beberapa poin yang perlu saya pesan kepada wisudawan/I yang pertama, mengabdi di wilaya meepago dan menyapaikan imformasi yang baik dan benar. Yang kedua, bekerja dengan baik sesuai dengan karier atau jurusan yang anda tempu. Ketiga, seorang terpelajar mengajari kepada masyarakat meepago, budaya, ekonomi, agama, dan lain sebagainya. Yang ke empat, bekerja dengan takut akan Tuhan. Kelima, jangan iri hati jika orang lain berhasil,"ajaknya.

Penulis : Efendi Minai - Jurnalis Warga Kota Jayapura
Editor      : Christian

Related Posts:

0 Response to "13 Mahasiswa/i USTJ Asal Meepago Berhasil Diwisudah "

Post a Comment