PEMIMPIN MUDA PAPUA MASA DEPAN


Hari ini, Senin 24 September 2018, Willem Wandik, S.E., M.Si. resmi dilantik menjadi Bupati Puncak utk periode ke-2 (2018-2023), berdampingan dengan Pelinus Balinal, S.Sos.Ag. sebagai Wakil Bupati.

Menjadi Bupati pertama kali pada usia 37 tahun, pelantikan yg kedua hari ini berlngsung tepat empat hari setelah ia dan keluarga mensyukuri ulang tahunnya yg ke 43.

Sebagai pemimpin muda, ia kini menjadi tumpuan harapan bagi masy Puncak yg dalam Pilkada 2018 kmrn 91 persen mempercayakan suaranya kpd Willem Wandik. Masa depan dan kemajuan Puncak 5 tahun ke depan berada di pundak Willem Wandik dan para pendukungnya di pemerintahan maupun di masyarakat.

Sbg pemimpin muda, Willem Wandik tidak hanya menjadi tumpuan harapan masy Puncak. Ia juga menjadi tumpuan harapan masy Papua.

Apakah ia akan sanggup memenuhi harapan masy Papua setelah nanti menyelesaikan tugasnya di Puncak? Hanya Tuhan yang maha tahu. Tuhan pula yang maha berkehendak.

Sbg sahabat yg sdh berjuang bersama utk kemajuan Papua sejak tahun 2006, sy bisa bersaksi atas kemampuannya. Sy sangat yakin, Willem Wandik mempunyai kehandalan dan kepiawaian utk mewujudkan harapan masy tsb.

Karena kiprah dan kemampuannya menjalin network yg sangat kuat, nama Kab Puncak yg dipimpinnya sejak th 2013 mulai dikenal luas di seluruh Indonesia. Utk pertama kaliya dlm sejarah Indonesia dan Papua, bbrp Menteri dari Jakarta berani menempuh risiko terbang dg pswt kecil meliuk2 di atas gunung naik ke wilayah Puncak, dan menginjakkan kakinya di Tanah Papua.

Mgkn krn sering mendengar namanya, suatu hari di tahun 2015 Presiden Jokowi menanyakan ke seorang Menteri, siapakah Willem Wandik? Tak menyangka ditanya spt itu, pak Menteri meminta waktu utk menjawabnya.

Beliau kemudian meminta sy menulis deskripsi singkat tentang siapa Willem Wandik. Sy pun menuliskannya dlm catatan ringkas yg sy kirim via WA. Bgm isinya? 🤩

Bambang Purwoko
(Ketua Gugus Tugas Papua UGM)

Pernah menjadi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Puncak (2013 - 2015)

Related Posts:

0 Response to "PEMIMPIN MUDA PAPUA MASA DEPAN"

Post a Comment